Menu

Jangan Salah Kaprah Ya Moms! Begini Cara Mengonsumsi Air Lemon yang Tepat untuk Detoks Tubuh

19 September 2022 13:20 WIB
Jangan Salah Kaprah Ya Moms! Begini Cara Mengonsumsi Air Lemon yang Tepat untuk Detoks Tubuh

Air lemon. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Bukan rahasia lagi jika lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa orang bahkan menggunakan air lemon untuk minuman detoks. Seperti diketahui, lemon mengandung banyak vitamin C.

Selain vitamin C, kandungan pada buah lemon juga mengandung karbohidrat, protein, gula, serat, kalium, kalsium dan juga vitamin A dan B6. Bahkan lemon mengandung fosfor, magnesium, zinc, serta beberapa jenis antioksidan baik bagi tubuh.

Lantas bagaimana cara mengonsumsi lemon agar mendapatkan manfaat tersebut? Langsung aja yuk Moms simak penjelasan selengkapnya dari ahli gizi.

Melansir dari AKurat, Senin (19/9/2022), Ahli Gizi, Putri MJ, S.Gz membeberkan cara terbaik mengonsumsi air lemon dalam keseharian.

"Jika kalian minum air lemon ingin mendapatkn vitamin C, maka  jangan seduh air lemon di air yang panas," kata Putri.

Ini karena vitamin C tidak tahan dengan panas Moms.

"Karena kandungan vitamin C-nya tersebut tidak tahan panas dan kandungan baik pada lemon akan rusak oelh suhu tinggi," terangnya.

Menyeduh atau mengonsumsi air lemon dengan suhu ruangan adalah cara tepat dan benar.

"Jadi lebih baik meminum seduhan air lemon dari air dingin atau air es biar mendapatkan manfaat vitamin C-nya untuk meningktkan sistem imun, kekebalan tubuh dan membantu siskolagen di dalam tubuh kita," ucapnya.

Jadi, jika Moms terbiasa menyeduh jeruk lemon dengan air hangat, mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut ya. Ini agar Moms bisa mendapatkan manfaat dari buah lemon.

Baca Juga: Waw! Ini 8 Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Dikenal Berkhasiat, Ini 3 Manfaat Lemon untuk Rambut

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari