Menu

Kata Siapa Diabetesi Gak Boleh Nyemil? Ini Dia 4 Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes, Sehat dan Enak Moms

19 September 2022 15:49 WIB
Kata Siapa Diabetesi Gak Boleh Nyemil? Ini Dia 4 Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes, Sehat dan Enak Moms

Camilan sehat penurun BB (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Meskipun penderita diabetes memiliki masalah dalam mengatur kadar gula darah, bukan berarti makan camilan adalah larangan mutlak. Justru, ngemil adalah hal penting untuk diabetesi, terutama penderita diabetes tipe 1.

Kuncinya, pilihlah camilan yang aman untuk diabetesi, Moms. Hindari camilan yang mengandung banyak gula atau punya indeks glikemik tinggi. Berikut ini deretan camilan sehat untuk penderita diabetes, antara lain:

1. Telur rebus

Penderita diabetes lebih baik memilih telur rebus untuk camilan. Hal ini disebabkan karena satu butir telur mengandung setengah gram karbohidrat yang cukup rendah, sehingga diperkirakan telur tidak akan meningkatkan gula darah orang dengan diabetes.

Telur juga mengandung protein yang lebih lama prosesnya untuk diubah menjadi gula darah. Kamu bisa memilih camilan seperti kacang kedelai untuk diabetes.

Studi yang dilakukan oleh Ahvaz Jundishapur University of Medical Sciences mengamati efek konsumsi kedelai pada pasien diabetes.

2. Kacang almond

Studi yang diterbitkan pada jurnal Metabolic Syndrome and Related Disorders menunjukkan potensi kacang almond dalam menjaga kadar gula darah. Sebanyak 58 orang diminta mengonsumsi kacang almond setiap hari selama 24 minggu.

Hasilnya menunjukkan bahwa kadar gula darah jangka panjang mengalami penurunan sebesar 3 persen.

Baca Juga: Enggak Cuma Kopi, Ini 5 Camilan Sehat yang Setia Temani Kamu Begadang

Baca Juga: Resep Creamcheese Stuffed Brownies with Ovomaltine, Camilan Manis Teman Nyantai di Sore Hari!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.