Menu

OMG! Kata Studi, Perselingkuhan Banyak Terjadi di Usia 55 Tahun ke Atas, Hubungan Seks Jadi Penyebabnya

19 September 2022 15:54 WIB
OMG! Kata Studi,  Perselingkuhan Banyak Terjadi di Usia 55 Tahun ke Atas, Hubungan Seks Jadi Penyebabnya

Perselingkuhan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sebuah penelitian dari Institute of Family Studies menunjukkan bahwa perselingkuhan lebih banyak dilakukan orang dengan usia di atas 55 tahun. Datanya lebih tinggi dibandingkan dengan orang usia yang lebih muda.

Terjadi perubahan yang mana dahulu perselingkuhan cenderung dilakukan oleh kaum muda. Melansir Metro.co.uk, kini persentase perselingkuhan kaum muda jumlahnya semakin sedikit. Sedangkan persentase perselingkuhan orang yang sudah menikah berusia di atas 55 tahun mengalami peningkatan.

Jumlah orang yang berusia di atas 55 tahun yang berselingkuh bahkan melonjak hampir dua kali lipat sejak 1991.

Para peneliti menemukan ada 14 persen orang Amerika di bawah usia 55 tahun yang sudah menikah, pernah melakukan hubungan seks di luar nikah. Sedangkan untuk mereka yang sudah berusia 55 tahun, jumlahnya lebih banyak, yakni sebesar 20 persen.

Ada sejumlah alasan mengapa orang berselingkuh salah satunya terjadi revolusi seksual yang cenderung dialami oleh orang dengan usia di atas 55 tahun. Hal ini membuat mereka mulai menggunakan obat atau viagra atau mengalami kebosanan klasik setelah menikah yang telah berlangsung bertahun-tahun.

Baca Juga: Biar Enggak Selalu Dibohongi, Kenali Ini Ciri-Ciri Kalau Suamimu Selingkuh!

Baca Juga: Pergoki Pacar sedang ‘Mantap-Mantap’ dengan Teman Kosan, Curhatan Wanita Ini Viral di Sosial Media

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.