Menu

Jangan Disepelein Beauty, Ini 5 Tanda Peringatan Kamu Akan Mengalami Stroke Masif, Duh Ngeri...

20 September 2022 14:05 WIB
Jangan Disepelein Beauty, Ini 5 Tanda Peringatan Kamu Akan Mengalami Stroke Masif, Duh Ngeri...

Ilustrasi kesehatan jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, penyakit stroke bukan hanya terjadi pada orang tua saja. Ya, kamu mungkin pernah mendengar bahwa orang muda pun banyak yang mengalami stroke. Kamu mungkin mengenal seseorang yang dekat denganmu, yang kelihatannya dalam keadaan sehat, namu menderita stroke.

Dan menurut American Stroke Association, stroke adalah penyebab kematian kelima di Amerika Serikat, dan membuat banyak lainnya cacat. 

“Stroke terjadi ketika pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak tersumbat oleh gumpalan atau pecah (atau pecah). Ketika itu terjadi, bagian otak tidak bisa mendapatkan darah (dan oksigen) yang dibutuhkannya, sehingga dan sel-sel otak mati," kata American Stroke Association.

Lantas, apa aja tanda-tanda kita terserang stroke? Dikutip dari laman Eat This, Selasa (20/9/2022), berikut ulasannya, Beauty.

1. Kebingungan Tiba-tiba dan Kesulitan Berbicara

Memperhatikan tanda-tanda awal stroke dan segera mendapatkan bantuan medis adalah kuncinya. Hal ini mungkin akan menyelamatkan nyawa dan mengurangi efeknya. 

Jika kamu atau seseorang di sekitarmu mengalami perubahan dalam berbicara atau tiba-tiba tampak bingung, ini mungkin merupakan tanda stroke. Mayo Clinic pun mengingatkan , "Bisakah orang itu mengulangi kalimat sederhana? Apakah ucapannya tidak jelas atau sulit dimengerti?".

Baca Juga: Waduh! Apa Benar Wanita Lebih Berisiko Alami Stroke?

Baca Juga: Penelitian: Tidur Siang Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung dan Stroke

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.