Menu

Amankah? Heboh Penggunaan Salep Organ Intim untuk Bikin Miss V Merah Merona, Ini Tanggapan Dokter!

20 September 2022 08:25 WIB
Amankah? Heboh Penggunaan Salep Organ Intim untuk Bikin Miss V Merah Merona, Ini Tanggapan Dokter!

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash/Lana Abie)

HerStory, Jakarta —

Kini banyak sekali beredar di media sosial produk bentuk salep perawatan vagina yang bisa merubah miss V menjadi merah muda dan terlihat lebih segar hanya dengan beberapa kali pemakaian.

Meski terkesan lucu dan mengada-ngada, nyatanya banyak orang yang tertarik untuk menggunakan produk-produk tersebut. Pertanyaan, mungkinkah produk itu bekerja?

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi atau Obgyn - dr. Tofan Widya Utami menanggapi hal tersebut. Kata Tofan, ia membenarkan bahwa selangkangan putih adalah dambaan banyak wanita.

Hanya saja ua mengingatkan ada faktor keturunan warna kulit yang sulit untuk diubah. Misalnya ras di mana ras Asia Tenggara mungkin sulit mendapatkan vagina berwarna merah muda.

"(Ras) Asia Tenggara sepertinya mau digosok kayak apapun tidak akan jadi putih atau (vagina) pink. Biasanya mongoloid (putih) itu bagus, warna cerah," ujarnya dalam acara diskusi di Jakarta Selatan dilansir pada Selasa (20/9/2022).

Meski begitu, dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu juga membenarkan kerap memberikan pasiennya salep khusus untuk membersihkan vagina pasca-persalinan.

Hanya saja ia melanjutkan, salep yang diberikan bukan untuk mengubah warna area intim wanita menjadi lebih putih.

Baca Juga: Pakai Panty Liner Setiap Hari, Aman Enggak Ya?

Baca Juga: Kenali Ini Penyebab Anyang-Anyangan dan Cara Mengatasinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.