Menu

Sering Diabaikan, Ini Manfaat Pelumas untuk Hubungan Seks! Rugi Banget Moms Kalau Gak Coba!

20 September 2022 13:25 WIB
Sering Diabaikan, Ini Manfaat Pelumas untuk Hubungan Seks! Rugi Banget Moms Kalau Gak Coba!

Illustrasi air liur pelumas seks (Unsplash/Doenblack)

HerStory, Jakarta —

Hal yang membuat tak nyaman ketika sedang berhubungan intim adalah vagina yang kering. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan seks yang kurang berkualitas dan kurang nyaman untuk pasangan. Apakah Moms pernah mengalaminya?

Salah satu cara mengatasi vagina kering adalah menggunakan pelumas. Lebih lanjut, ternyata pelumas juga memiliki banyak manfaat untuk seks.

Melansir laman International Planned Parenthood Federation, berikut beberapa manfaat penggunaan pelumas saat melakukan hubungan seksual.

Dapat Digunakan untuk Apa dan Siapa Saja

Penggunaan pelumas tak hanya untuk vagina kering. Pada beberapa orang, pelumas dapat digunakan untuk mastrubasi. Pelumas juga bisa digunakan pada tubuh agar terasa licin saat berhubungan seksual.

Bahan pelumas yang berupa air, minyak, serta silikon juga kerap kali dijadikan mainan oleh pasangan saat melakukan hubungan seks. Hal ini membantu hubungan seks menjadi lebih berkualitas.

Meningkatkan Rasa Senang

Pelumas dapat memberikan rasa senang pada seseorang yang menggunakannya. Pelumas juga hadir dalam berbagai varian rasa serta sensasi seperti dingin dan hangat yang membuat seks menjadi tak biasa.

Untuk pria, pelumas bisa berfungsi untuk menunda ejakulasi. Dengan begitu, seks yang dilakukan bisa menjadi lebih berkualitas.

Baca Juga: Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

Baca Juga: Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.