Menu

5 Nyeri Ini Ternyata Gak Boleh Disepelekan, Butuh Penanganan Dokter!

20 September 2022 15:35 WIB
5 Nyeri Ini Ternyata Gak Boleh Disepelekan, Butuh Penanganan Dokter!

Ilustrasi nyeri perut sebelah kanan karena suduken. (Freepik/makstock)

HerStory, Bandung —

Nyeri merupakan sebuah respons dari tubuh karena adanya penyakit yang dirasakan. Penanganan nyeri sendiri gak boleh dilakukan sembarangan ya Moms.

Ada beberapa nyeri yang harus ditangani secara serius agar gak menimbulkan bahaya yang serius. Kira-kira apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini!

Nyeri di area lutut

Rasa sakit yang datang secara tiba-tiba, seperti hentakan keras disertai dengan pembengkakan bisa menjadi tanda adanya ligament yang robek.

Jika tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat, maka akan menyebabkan pembengkakan lutut yang semakin parah, hingga dapat menyebabkan terjadi kerusakan jaringan daerah lutut secara permanen.

Nyeri di tulang belakang

Sakit atau nyeri tajam yang datang di area tulang belakang, terutama di bagian bawah dapat menjadi tanda dari adanya saraf kejepit.

Ini dapat terjadi ketika diskus (cakram tulang rawan) tulang bergeser atau keluar dari posisi anatomi, sehingga menekan saraf di sekitarnya. Saat diskus memberi tekanan pada saraf dan pembuluh darah di sekitar, maka akan menyebabkan munculnya nyeri hingga mati rasa di sisi tubuh penderita.

Baca Juga: Sering Tak Disadari, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Nyeri Lutut

Baca Juga: Waspada! Lutut Sering Ngilu Bisa Jadi Gejala Asam Urat Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.