Menu

Jangan Dianggap Biasa, Jika Kamu Merasakan 5 Gejala Ini Tandanya Kolesterolmu Berstatus ‘Bahaya’, Nomer 2 Kerap Dialami Banyak Orang Nih!

21 September 2022 09:10 WIB
Jangan Dianggap Biasa, Jika Kamu Merasakan 5 Gejala Ini Tandanya Kolesterolmu Berstatus ‘Bahaya’, Nomer 2 Kerap Dialami Banyak Orang Nih!

Ilustrasi sakit kepala. (Freepik/nakaridore)

HerStory, Bogor —

Beauty, kapan kamu terakhir mengecek kadar kolesterol dalam tubuhmu? Dan, aapakah kadar kolesterol jahat kamu terlalu tinggi? 

Nah kamu mesti tahu, Beauty, menurut Ahli Jantung, Luke Laffin, MD., efek kolesterol tinggi bisa menumpuk selama bertahun-tahun, lho. Dan karenanya, kamu harus agresif untuk mencoba menurunkannya.

Selama jangka waktu yang lama, kolesterol tinggi meningkatkan risiko stroke, serangan jantung dan pengerasan arteri, yang disebut aterosklerosis. Itulah hal utama yang dikhawatirkan.

Dan dikutip dari laman Eat This, Rabu (21/9/2022), berikut adalah lima tanda kolesterolmu terlalu tinggi menurut dokter ahli, cuss simak Beauty!

1. Sakit Kaki

Peripheral Artery Disease (PAD) adalah kondisi berbahaya di mana penumpukan plak di arteri kaki dapat menyebabkan rasa sakit. 

"Orang-orang belum tentu berpikir bahwa sakit kaki berhubungan dengan penyakit jantung," kata ahli bedah vaskular Andy Lee, MD, Instruktur Kedokteran di Harvard Medical School. 

Tetapi jika arteri kaki tersumbat, kemungkinan arteri koroner juga tersumbat. Jika tidak diobati, PAD berpotensi meningkatkan risiko seseorang menderita stroke atau serangan jantung. Ini juga merupakan penyebab utama amputasi anggota badan.

Baca Juga: Hati-hati, Kolesterol Tinggi Bisa Memperpendek Umur Lho! Itu karena...

Baca Juga: Coba 4 Cara Ampuh Ini untuk Cegah Kolesterol Tinggi, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.