Menu

Please Jangan Abai, Ini 10 Tanda ‘Halus’ yang Mengindikasikan Kamu Menggidap Kanker Mulut Beauty!

21 September 2022 13:10 WIB
Please Jangan Abai, Ini 10 Tanda ‘Halus’ yang Mengindikasikan Kamu Menggidap Kanker Mulut Beauty!

Ilustrasi sariawan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, sama seperti setiap bentuk kanker lainnya, tanda-tanda awal kanker mulut seringkali tak disadari dan menetap dan tumbuh di dalam tubuh. 

Namun, jika seseorang jeli tentang berbagai tanda dan gejala penyakit ini, maka pertumbuhan kanker dapat diketahui di tahap awal dan dapat menambah tahun yang lebih berharga untuk kehidupan seseorang.

Dikutip dari Times of India, Rabu (21/9/2022), berikut 7 tanda halus kanker mulut yang bisa menjadi indikator potensial pertumbuhan kanker dalam tubuh, waspadai ya, Beauty!

1. Sariawan yang tak kunjung sembuh

Sementara sariawan atau luka di bibir terlihat pada banyak orang dan terutama terjadi karena kekurangan vitamin C, perlu dicatat bahwa luka yang tak sembuh-sembuh dapat bersifat kanker.

Jika kamu memiliki sariawan dan melihatnya bertahan lebih lama, hubungi dokter.

2. Bercak putih di mulut

Bercak keputihan atau terkadang kemerahan di bagian dalam mulut dapat mengindikasikan kanker. Meskipun ada beberapa alasan di baliknya seperti masalah lambung atau infeksi mulut, tetapi jika itu mempengaruhi rasa atau bahkan bicara, disarankan untuk mengambil bantuan medis.

Baca Juga: Waduh, Bau Mulut Ternyata Bisa Jadi Tanda Kanker Mulut! Beneran?

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Lagi! Begini Cara Bedakan Sariawan dan Kanker Mulut!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.