Menu

Anti Repot! Ini 6 Cara Mudah Lunturkan Lumut dan Noda Kuning di Keramik Kamar Mandi, Rugi Moms Kalau Gak Coba!

21 September 2022 09:45 WIB
Anti Repot! Ini 6 Cara Mudah Lunturkan Lumut dan Noda Kuning di Keramik Kamar Mandi, Rugi Moms Kalau Gak Coba!

Posisi berhubungan seks di kamar mandi

HerStory, Jakarta —

Kebersihan kamar mandi sangatlah penting untuk dijaga demi membuat anggota keluarga tetap nyaman menggunakannya.

Namun tak jarang, noda kuning yang membandel serta lumut sering menghiasi dinding keramik kamar mandi kita dan membuat kamar mandi menjadi kotor dan tak higienis. Iya gak Moms?

Walau kita sudah rutin membersihkan kamar mandi, noda kuning dan lumut di dinding kamar mandi nyatanya belum tentu hilang sepenuhnya.

Kamar mandi merupakan ruangan yang paling sering kotor dan lembab serta rawan akan penyakit.

Maka dari itu, simak tips-tips berikut ini mengenai cara melunturkan noda dan lumut membandel di dinding keramik kamar mandi: 

1. Menggunakan Asam Sitrat

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan noda dan lumut membandel di dinding keramik kamar mandi adalah dengan menggunakan asam sitrat.

Bahan yang satu ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk kalian yang ingin membersihkan dinding keramik kamar mandi kalian.

Pertama, bersihkan terlebih dahulu dinding keramik kamar mandi kalian menggunakan batu apung serta deterjen dan bilas hingga bersih.

Selagi dinding keramik masih basah, taburkan asam sitrat pada dinding keramik dan diamkan selama 1 jam, lalu gosok kembali dinding keramik dan bilas hingga bersih. 

2. Manfaatkan Sabun Cuci Piring

Tips berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan noda dan lumut membandel di dinding keramik kamar mandi adalah dengan memanfaatkan sabun cuci piring.

Sabun cuci piring di rumah dapat kalian manfaatkan untuk membersihkan noda serta lumut yang terdapat pada dinding keramik kamar mandi kalian.

Kalian dapat menggunakan sabun cuci piring dengan cara menggosokannya dengan sikat ke area dinding yang kotor dan ulangi cara tersebut sampai dinding tak licin serta bersih dari kotoran.

Baca Juga: Working Moms Perlu Tahu, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Noda Bekas Deodoran di Pakaian, Catat Baik-Baik Ya!

Baca Juga: Baju Anak Penuh dengan Noda? Tenang, Moms! Coba Atasi dengan Cara Berikut Ini Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.