Menu

Selain Minyak Goreng, Ini 3 Bahan Dapur yang Harus Turun Harga Demi Pemenuhan Gizi! Moms Setuju?!

21 September 2022 10:25 WIB
Selain Minyak Goreng, Ini 3 Bahan Dapur yang Harus Turun Harga Demi Pemenuhan Gizi! Moms Setuju?!

Illustrasi Ibu-ibu Sedang Memasak Tanpa Minyak (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kini, harga minyak memang tak lagi semahal seperti saat minyak sangat langka. Bapak Lutfi selaku Menteri Perdagangan ternyata sudah berhasil menyimpulkan senyuman di wajah ibu-ibu karena menurunkan harga minyak menjadi Rp. 14 ribu perliternya. Hal ini pun cukup membantu biaya hidup setelah sekian lama kelimpungan karena minyak yang langka dan kian mahal. Sontak saja para ibu langsung menyerbu supermarket terdekat untuk memborong minyak demi menyajikan masakan lezat untuk keluarganya. 

Penurunan harga ini merupakan langkah yang sangat tepat dilakukan oleh Pak Lufi. Mengingat kondisi sedang pandemi, banyak orang yang kesusahan, dan menyeimbangkan bahan dapur lainnya yang mulai naik harga. Minyak goreng pastinya menjadi bahan utama untuk memasak di setiap dapur rumah, dan penurunan harga ini akan sangat baik dalam pemenuhan gizi keluarga di rumah. Bonusnya, Pak Lutfi akan mendapat popularitas yang lumayan di mata ibu-ibu.

Respon masyarakat yang mengarah kepada syukur tentu saja sangat baik sekali dalam mencitrakan pemerintah yang baik hati dan memperhatikan rakyatnya. Namun selain minyak, masih banyak bahan dapur lain yang agaknya harga perlu diturunkan juga. Inilah tiga bahan dapur yang bisa dipertimbangkan untuk diturunkan juga ditilik dari Yoursay.id.

1. Telur

Pada akhir tahun 2021, telur mengalami kenaikan yang lumayan tinggi. Terakhir kali saya beli harga telur di bulan Desember adalah Rp55.000. Sedangkan di Januari, harga telur yang saya beli adalah Rp49.000. Akhirnya telur mengalami sedikit penurunan harga, meskipun itu sudah normalnya.

Menurut saya, tak ada salahnya harga telur diturunkan sedikit. Populasi peternak ayam saya yakin ada banyak-banyak-banyak banget di penjuru negeri. Cuma terkadang mereka masih kekurangan fasilitas dan perhatian. Seperti yang kita tahu, telur adalah bahan dapur yang sangat serbaguna dengan gizi tinggi. Diturunkan sedikit mungkin bukan masalah besar. Misalnya harga sekarpet telur cukup Rp35.000 saja. Mantap bukan Moms?

Baca Juga: Kangen Makan Seafood di Restoran? Yuk, Masak Cumi Saus Padang Sendiri di Rumah! Begini Resepnya

Baca Juga: Jangan Takut Makan Seafood, Kandungan Ini Ternyata Dapat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.