Menu

Catat! Hal Sepele Ini Bisa Bikin Selangkangan Jadi Hitam, Kebiasaan Mesti Segera Kamu Ubah! Dijamin PakSu Makin Semringah Moms!

21 September 2022 13:25 WIB
Catat! Hal Sepele Ini Bisa Bikin Selangkangan Jadi Hitam, Kebiasaan Mesti Segera Kamu Ubah! Dijamin PakSu Makin Semringah Moms!

Illustrasi Selangkangan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, area sekitar organ intim akan memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan area yang lainnya. Hal itu sebenarnya sangat normal lho Beauty karena perubahan warna biasanya terjadi akibat gesekan, sel kulit mati yang menumpuk, iritasi, atau obesitas.

Meski berada di area yang tertutup, tentu memiliki selangkangan yang hitam sangat mengganggu oleh sebagian besar wanita. Terus apa sih yang bisa kita lakukan untuk menghindarinya? Yuk simak ulasan yang ditilik dari DewiKu di bawah ini.

1. Gunakan celana dalam berbahan katun dan nggak terlalu ketat

Bukan karena jarang dibersihkan, area lipatan kulit memang cenderung lebih hitam, terlebih selangkangan. Gesekan antara kain dari celana dalam yang sering dipakai bisa menyebabkannya menghitam. Selain itu dianjurkan untuk memakai bahan katun agar keringat terserap. Karena keringat yang nggak terserap akan mengendap dan menumpuk menjadi sel kuit mati. Jadinya hitam deh.

2. Jangan memakai bedak tabur di area selangkangan

Memang memakai bedak tabur bakal membuat area selangkangan nggak terasa lembap. Tapi alih-alih menjaganya tetap kering, bedak tabur justru jadi sumber kotoran baru yang menambah penumpukan sel kulit mati.

Baca Juga: Pakai Panty Liner Setiap Hari, Aman Enggak Ya?

Baca Juga: Kenali Ini Penyebab Anyang-Anyangan dan Cara Mengatasinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.