Menu

Gak Pandang Bulu, Ini Posisi Seks yang Bisa Picu ISK! Hindari Moms, Mending Lakukan...

21 September 2022 19:25 WIB
Gak Pandang Bulu, Ini Posisi Seks yang Bisa Picu ISK! Hindari Moms, Mending Lakukan...

Ilustrasi gaya bercinta menggantung wortel. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms tahu gak sih kalau infeksi saluran kemih (ISK) bisa menjangkit siapapun dan dengan cara apapun. Maka dari itu, menjaga kesehatan seksual sangat diperlukan bagi para wanita di segala usia.

Karena, bakteri yang hidup di area genital bisa masuk ke uretra memiliki lubang kecil di dekat vagina saat berhubungan seks.

Bakteri ini bisa berjalan ke kandung kemih dan menyebabkan infeksi. Infeksi inilah yang mengakibatkan gejala nyeri saat buang air kecil dan ingin buang air kecil terus-menerus.

Ada beberapa tips yang bisa Moms ikuti untuk mencoba dan menghindari ISK setelah berhubungan seks. Salah satunya, buang air kecil segera setelah berhubungan seks biasanya dianjurkan untuk membuang bakteri itu berkembang biak.

Tapi, para ahli mengatakan banyak wanita tak menyadari bahwa posisi seks tertentu bisa menjadi masalah.

Pakar seks Ruby Rare, mengatakan posisi seks yang melibatkan gesekan lebih besar antar tubuh meningkatkan risiko ISK lebih tinggi. Berikut ini dilansir dari The Sun, beberapa posisi seks yang bisa memicu ISK.

1. Misionaris

Posisi misionaris bisa membuat uretra wanita dan penis pria berdekatan. Posisi seks ini bisa meningkatkan perjalanan bakteri ke uretra, kandung kemih atau ginjal dan memicu infeksi.

2. Gadis koboi

Posisi gadis koboi dengan cara wanita duduk di atas seorang pria, itu bisa membuat uretra lebih dekat dengan penis. Gesekan antar tubuh yang sangat tinggi saat berhubungan seks ini membantu bakteri menyebar lebih mudah.

Baca Juga: Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

Baca Juga: Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.