Menu

Sering Berhubungan Intim dengan Pasangan Bikin Umur Jadi Lebih Panjang, Benar Gak Ya?

21 September 2022 11:25 WIB
Sering Berhubungan Intim dengan Pasangan Bikin Umur Jadi Lebih Panjang, Benar Gak Ya?

Ilustrasi gaya hubungan suami dan istri saat di ranjang (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Berhubungan intim merupakan salah satu hal yang memang sering dilakukan oleh setiap orang ketika telah resmi menjadi pasangan suai istri. Namun, apakah Moms pernah bertanya-tanya berapa kali seharunsya hubungan intim dilakukan dalam seminggu? Harus setiap hari kah? Nah, untuk menjawab pertayaan tersebut, simak penjelasan berikut!

1. Satu kali dalam seminggu dirasa cukup agar kehidupan seks menjadi lebih berkualitas

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli neurologi di University of Toronto membuktikan bahwa pasangan suami istri tidak perlu terus berhubungan intim setiap hari. Penelitian tersebut justru menyarankan agar lebih baik bercinta seminggu sekali. 

Seminggu sekali ini menjadi waktu yang ideal karena dapat meningkatkan kualitas keintiman di atas ranjang, sehingga sensasi bercinta menjadi penuh cinta. 

Menahan hasrat dalam berhubungan intim setiap semingug sekali juga ternyata bisa membuat kehidupan seks bersama pasangan lebih membahagiakan.

2. Terlalu sering berhubungan intim justru memicu masalah

Menurut Amy Muise, pakar psikologi dan neurologi yang ikut melakukan penelitian mengatakan bahwa terlalu sering berhubungan intim justru bisa menyebabkan masalah. Dalam hal ini, Amy menjelaskan bahwa pasangan yang bercinta setiap hari bisa menyebabkan salah satu atau kedua belah pihak merasa tertekan. 

Hal ini dikarenakan rasa cemas atau stres karena ingin menciptakan kehidupan seks yang liar dan penuh gairah bisa meningkatkan kebosanan.

Baca Juga: Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

Baca Juga: Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.