Menu

Awas! Nyeri Dada saat Berhubungan Seks Bisa Picu Serangan Jantung, Begini Cara Atasinya...

21 September 2022 20:20 WIB
Awas! Nyeri Dada saat Berhubungan Seks Bisa Picu Serangan Jantung, Begini Cara Atasinya...

Illustrasi Seks Anal (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Berhubungan intim atau berhubungan seks memang sudah menjadi aktivitas penting yang harus dilakukan oleh sepasang suami istri. Benar begitu kan, Moms?

Meskipun berhubungan seks sudah menjadi suatu hal yang penting, kamu dan pasangan harus tetap berhati-hati dengan kejadian saat momen bercinta. Apa itu?

Rupanya, ada beberapa orang yang mengalami nyeri dada pada saat berhubungan intim. Ini bisa didiagnosis sebagai masalah serius. Sebab, nyeri dada bisa jadi tanda penyakit jantung koroner (PJK).

Melansir dari berbagai sumber (21/9/2022), sebuah studi pada 2012 mengungkapkan, hubungan seksual penis-vagina meningkatkan kebutuhan jantung akan oksigen dan meningkatkan detak jantung dan tekanan darah ke tingkat yang sebanding dengan menaiki dua tangga.

Lantas, apa yang harus dilakukan saat merasakan nyeri dada selama berhubungan seks?

Jika kamu atau pasangan merasa nyeri dada saat berhubungan seks, maka harus segera dihentikan. Langkah selanjutnya adalah mengunjungi dokter atau penyedia layanan kesehatan lain untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Risiko seks dan serangan jantung

Menurut sebuah studi pada 2011, risiko serangan jantung selama, atau dalam satu atau dua jam pertama setelah berhubungan seks sangat kecil.

Baca Juga: Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

Baca Juga: Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.