Menu

Waspada! 3 Tanda Pasangan Selingkuh Menurut Psikolog, Mulai dari Hal Kecil hingga...

21 September 2022 20:00 WIB
Waspada! 3 Tanda Pasangan Selingkuh Menurut Psikolog, Mulai dari Hal Kecil hingga...

ilustrasi pasangan selingkuh (Pinterest/Fitriana Gozel)

HerStory, Jakarta —

Dalam sebuah hubungan, hadirnya orang ketiga atau perselingkuhan merupakan kesalahan fatal yang gak bisa dimaafkan. Bukan hanya dapat merusak hubungan, perselingkuhan juga bisa menghancurkan kepercayaan terhadap pasangan.

Orang-orang yang pernah berselingkuh cenderung akan melakakukan hal yang sama di kemudian hari. Sebelum terlambat, yuk ketahui ciri-ciri pasangan selingkuh. Melansir dari laman Psychology Today, Psikolog Robert Weiss Ph.D., MSW, mengungkapkan beberapa cirinya mulai dari hal kecil hingga yang cukup penting. Apa saja?

Menghindari topik berbau perselingkuhan

Pasangan yang selingkuh sebisa mungkin akan menghindari topik perselingkuhan. Jika sedang membicarakannya, mereka akan berusaha untuk mengalihkan topik lain. 

Tampil lebih menarik

Jika pasangan tiba-tiba berubah menjadi lebih memerhatikan penampilan, itu bisa jadi dia sedang berusaha tampil lebih menarik bagi seseorang. Dugaan ini bisa makin menguat saat pasangan yang cuek pada penampilan, mendadak ingin tampil menarik.

Hubungan seks

Ciri selanjutnya bisa dilihat dari hubungan seks yang terlalu banyak, hambar, atau bahkan menurun. Pasangan bisa jadi lebih sering mengajak berhubungan intim untuk menutupi kesalahannya. Gak hanya itu, pasangan juga jadi senang mencoba gaya bercinta baru.

Jika pasangan memiliki ciri-ciri di atas kamu perlu waspada. Segera komunikasikan dengan pasangan agar hubungan tetap harmonis dan bahagia.

Baca Juga: Sering Dianggap Sama, Apa Perbedaan Psikiater dan Psikolog?

Baca Juga: Marak Kasus Pelakor, Apa Termasuk Gangguan Mental? Begini Kata Psikolog

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.