Menu

Gak Banyak yang Tahu, 4 Bahan Ini Ternyata Ampuh Tumbuhkan Alis yang Tipis

21 September 2022 21:20 WIB
Gak Banyak yang Tahu, 4 Bahan Ini Ternyata Ampuh Tumbuhkan Alis yang Tipis

Masalah pada mata. (Lifepack/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Alis merupakan salah satu rambut di atas mata yang memiliki sifat seperti rambut. Ia bisa mengalami kerontokan yang tetnunya bisa mengubah penampilan karena alis adalah bingkai dari wajah.

Penyebab rontok pun bisa beragam, bisa karena penggunaan riasan atau kondisi medis seperti alopecia. Nah, bagaimana cara menumbuhkan alis secara ampuh? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

1. Lidah buaya

Salah satu perawatan terbaik untuk penipisan rambut alis adalah lidah buaya. Cukup hancurkan beberapa daun lidah buaya, pijatkan di atas alis Anda dengan lembut, dan biarkan meresap. Ini membantu dalam penyembuhan kulit dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Minyak jarak (castor oil)

Minyak jarak memiliki komposisi kimia unik yang membantu pertumbuhan bulu alis. Oleskan beberapa tetes minyak jarak secukupnya dan pijat setiap alis selama beberapa menit. Jika merasakan gatal atau iritasi, segera hentikan prosesnya

3. Kelapa dan lemon

Campuran minyak kelapa dan kulit lemon bekerja sangat baik untuk membantu menumbuhkan kembali alis. Oleskan campuran tersebut menggunakan bola kapas di atas alis tepat sebelum tidur untuk hasil terbaik.

4. Susu

Susu dan produk susu yang kaya akan protein dan vitamin memberikan nutrisi dan memungkinkan pertumbuhan kembali akar rambut lebih cepat. Celupkan bola kapas ke dalam susu dan mengoleskannya ke alis di malam hari untuk melihat manfaatnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara yang Benar untuk Merapikan Alis?

Baca Juga: Jangan Dihiraukan! Ini 4 Masalah Medis Penyebab Alis Menipis

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.