Menu

Diderita oleh Anak Lesti Kejora, Ada Itu Penyakit Hernia yang Kerap Menyerang Bayi Prematur?

21 September 2022 22:56 WIB
Diderita oleh Anak Lesti Kejora, Ada Itu Penyakit Hernia yang Kerap Menyerang Bayi Prematur?

Lesti Kejora dan Baby L (Instagram/lestykejora)

HerStory, Jakarta —

Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar mengalami sakit hernia inguinalis dan sudah mendapatkan penanganan berupa operasi. Rizky Billar menjelaskan bahwa ada kelainan pada dinding perut Al-Fatih sehingga sebagian ususnya masuk ke rongga perut bawah dan mencuat ke selangkangan.

Sebenarnya apa itu penyakit hernia yang cenderung dialami oleh bayi dengan kelahiran prematur? Kondisi ini disebabkan karena adanya tonjolan atau benjolan lunak di bawah kulit yang muncul akibat adanya organ atau jaringan yang mendesak otot yang melemah.

Penyakit hernia terjadi menjadi dua yaitu hernia inguinalis dan hernia umbilikalis. Hernia inguinalis terjadi karena adanya tonjolan yang muncul di selangkangan seperti yang dialami oleh Al-Fatih. Sedangkan hernia umbilikalis menyebabkan munculnya tonjolan pada pusar.

Hernia inguinalis dapat dideteksi dari munculnya benjolan ketika anak menangis atau aktif bergerak. Jika benjolan itu kempis ketika anak berbaring, maka ada kemungkinan buah hati mengalami hernia inguinalis.

Baca Juga: Ini 7 Nama Baby Girl Paling Unik di Dunia, Nomor 5 Gokil Juga!

Baca Juga: Hati-hati! 4 Bahan Ini Harus Dihindari untuk Skincare Bayi

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.