Menu

Jangan Lengah Beauty, Ini 3 Tanda Peringatan Tak Terduga dari Serangan Jantung Saat Bangun Tidur, Salah Satu Gejalanya Sering Disangka Flu!

22 September 2022 07:05 WIB
Jangan Lengah Beauty, Ini 3 Tanda Peringatan Tak Terduga dari Serangan Jantung Saat Bangun Tidur, Salah Satu Gejalanya Sering Disangka Flu!

Ilustrasi kesehatan jantung. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, dalam film-film, serangan jantung selalu terjadi dengan cara yang paling dramatis, dengan pasien yang mengalami nyeri hebat di dada mereka, di lokasi jantung mereka. 

Namun pada kenyataannya, serangan jantung bisa terjadi dengan tanda-tanda yang tak begitu jelas. Ini membuatnya semakin berisiko, karena orang mungkin tak dapat mengidentifikasi kondisi yang mematikan, dan menganggapnya sebagai sesuatu yang kurang mendesak atau serius.

Dan perlu kamu ketahui, Beauty, setidaknya ada tanda-tanda tertentu dari serangan jantung ‘diam-diam’ ini, yang terutama bisa terjadi di pagi hari. 

Mengetahui hal ini dan memperhatikannya jika terjadi sangat penting untuk perawatan segera. Dikutip dari Times of India, Kamis (22/9/2022), berikut beberapa tanda tersebut secara detail. Yuk simak!

1. Bangun dengan keringat dingin

Jika arteri jantungmu tersumbat, maka jantung harus bekerja lebih keras dengan lebih banyak tekanan untuk mendorong darah ke seluruh tubuhmu, Beauty. Ketika aktivitas ekstra seperti itu terjadi, tubuhmu mungkin berkeringat lebih banyak untuk menjaga suhu tubuh tetap rendah.

Jadi, jika kamu mengalami keringat dingin atau kulit lembap saat bangun tidur di pagi hari atau tengah malam, maka kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga: Mengancam Nyawa! Ini Bahaya Serangan Jantung yang Menyerang Usia Muda

Baca Juga: Jangan Keliru! Dokter: Banyak Anak Muda Anggap Gejala Serangan Jantung Sebagai Masuk Angin

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.