Menu

Tips Parenting ala Yuanita Christiani: Kenalkan Anak dengan Gadget di Umur 2 Tahun dan Rajin Bacakan Buku, Moms Mau Tiru?

22 September 2022 11:10 WIB
Tips Parenting ala Yuanita Christiani: Kenalkan Anak dengan Gadget di Umur 2 Tahun dan Rajin Bacakan Buku, Moms Mau Tiru?

Yuanita Christiani dan sang putri, Ariella. (Instagram/@yuanitachrist)

HerStory, Jakarta —

Moms, seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, gadget menjadi salah satu barang yang paling banyak digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Tapi nyatanya, tak sedikit anak-anak yang menjadi kecanduan gadget. Nah, hal itu tentu kurang baik untuk tumbuh kembang sang anak. 

Terkait hal itu, Selebriti Yuanita Christiani pun punya pengalaman tersendiri dalam mengenalkan anaknya dengan gagdet. Wanita yang kerap disapa Yuanita ini  mengaku, dirinya mulai membolehkan anaknya terpapar gawai sejak usianya dua tahun. Dengan syarat, harus ada pendampingan darinya atau keluarga.

“Aku sebenarnya tipe orang tua gak mau mengenalkan gadget di umur-umur awal. Aku berlakukan screen time dua tahun ke atas, jadi Ariella (putri Yuanita) awal pegang gadget sebentar saja karena takut kena speech delay,” tutur Yuanita, saat acara peluncuran susu formula Biostime, di Thamrin Nine Ballroom Jakarta, baru-baru ini.

“Dia mulai aku berlakukan screen time itu mulai di usia dua tahun. Jadi sebelumnya dia tahu hanya tahu tetapi nggak pernah secara khusus pegang gadget,” sambungnya.

Yuanita mengakui, memang anak perlu dikenalkan gadget saat ini terutama saat anaknya berusia dua tahun lebih. Bagi Yuanita, memperkenalkan gadget tetap penting bagi anaknya, tapi ini tak mudah baginya.

"Ok perkenalkan gadget perlu, tapi tidak semudah itu. Karena anak aku pintar berbicara, jika jatah screen time kurang, dia nggak terima dan merengek," imbuhnya.

Meski, sudah diberikan screen time, Yuanita dan keluarganya masih mengawasi sang anak bahkan mengajak interaksi anak selama melakukan screen time.

"Saya wajibkan orang di sebelahnya entah itu saya atau mbak untuk menemani sebagai pengawasan di samping, sambil dia diajak interaksi sama orang sebelahnya," sambungnya.

Baca Juga: Hamil 7 Bulan, Yuanita Christiani Baby Moon Keliling Eropa

Baca Juga: Selamat! Yuanita Christiani Lahirkan Putri Pertamanya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.