Menu

Kurang Fokus Jalani Hidup? Yuk Tes Psikologi! Pilih Kartu Ini dan Dapatkan Solusi yang Tepat, Segera Atasi Ya!

22 September 2022 06:25 WIB
Kurang Fokus Jalani Hidup? Yuk Tes Psikologi! Pilih Kartu Ini dan Dapatkan Solusi yang Tepat, Segera Atasi Ya!

Ilustrasi (namastest.net/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memang pikiran tak akan pernah bisa kita kendalikan. Kadang, memikirkan masa lalu atau masa depan terjadi begitu saja tanpa disadari. Padahal, ketika menjalani hidup seharusnya memang fokus pada masa kini saja.

Pada titik tertentu, kebanyakan dari kita perlu menghentikan pikiran dan menenangkan pikiran, bukan karena pikiran itu negatif, tetapi karena alirannya kadang-kadang bisa menjadi sangat kuat sehingga menghalangi kita untuk bersantai hingga beristirahat. 

Dalam pengertian ini, kamu harus tahu bahwa pikiran itu sendiri adalah ciptaan, dan kamu dapat menggunakan cara untuk membatasinya atau mencari ide-ide alternatif yang memenuhi kamu dengan optimisme ya Beauty!

Kamu hanya perlu memilih antara kartu 1, 2, atau 3 dan kemudian temukan saran bijak dibaliknya. 

Jika kamu memilih kartu no. 1

Sulit bagi kamu untuk menenangkan pikiran kamu karena kamu tak menyadari bahwa pikiran kamu mengembara tanpa henti, itu adalah sesuatu yang belum kamu kerjakan.

Sekarang kamu mungkin bertanya-tanya mengapa itu begitu penting, dan alasannya adalah bahwa belajar untuk mengakhiri pikiran yang merusak diri sendiri, memikirkan sepanjang hari tentang sesuatu yang tak memiliki solusi dan hanya membuat kita lelah, membawa kita kedamaian dalam hidup kita.

Cara paling ramah untuk menguasai pikiran kita adalah dengan berdoa atau berserah diri dan menyadari tindakan itu dan tak ada yang lain. 

Ingatlah bahwa pikiran harus menjadi teman kita, bukan musuh kita.

Baca Juga: Inner Child dalam Diri, Ditemukan dan Disembuhkan

Baca Juga: Sering Bertengkar dengan Diri Sendiri? Hati-Hati 4 Dampak Psikologis Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.