Siapa sih yang mau kulit jadi keriput? Pastinya semua wanita enggak mau kulitnya menjadi keriput karena akan mengurangi kecantikan.

Bahkan banyak wanita yang melakukan perawatan kecantikan untuk mencegah munculnya keriput pada kulit. Beberapa kebiasaan seperti merokok, terpapar sinar matahari, dan polusi sudah dihindari dengan berbagai macam cara.

Akan tetapi, pernah perhatikan posisi tidur kamu? Ternyata keriput dapat terjadi karena posisi tidur, lho! Posisi tidur mungkin masih jarang diperhatikan oleh beberapa orang. Untuk itu, HerStory sudah merangkum dari beberapa sumber, posisi tidur bagaimana yang harus dihindari agar kulit enggak keriput. Ada apa aja ya? Yuk, cek disini!

1. Wajah mengenai bantal

Siapa yang kalau tidur wajahnya selalu menyentuh bantal? Mulai sekarang hindari kebiasaan tidur seperti itu, ya! Tidur dengan wajah menyentuh bantal misalnya dengan posisi miring atau menutup wajah dengan bantal akan membuat munculnya garis halus pada wajah atau keriput. Perlu diketahui, keriput yang terjadi dikarenakan posisi tidur dengan wajah mengenai bantal ini akan lebih sulit untuk diobati.

2. Tidur dengan posisi tubuh miring atau menyamping

Tidur miring atau menyamping akan membuat wajah mengenai bantal sehingga menimbulkan keriput pada bagian pipi dan dagu. Bahkan lebih parahnya lagi, tidur dengan posisi menyamping dapat membuat garis haus muncul pada area dahi hingga sekitar mulut. Oleh karena itu, mulai sekarang hindarilah tidur dengan posisi menyamping agar kulit enggak mengalami penuaan dini.

Baca Juga: Beauty, Hati-hati! Makan Keripik Kentang Bisa Bikin Wajah Cepat Tua, Lho! Ini Alasannya!