Menu

Awas! Ini 5 Tanda Kadar Gula Darahmu dalam Bahaya, Nomor 3 Kerap Diabaikan Nih!

22 September 2022 09:30 WIB
Awas! Ini 5 Tanda Kadar Gula Darahmu dalam Bahaya, Nomor 3 Kerap Diabaikan Nih!

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Penyakit diabetes ditandai dengan tingginya kadar gula darah. Penyakit yang satu ini bisa menimbulkan komplikasi berbahaya jika enggak ditangani dengan benar.

Banyak orang yang masih mengabaikan gejala atau tanda penyakit diabetes. Namun, sebenarnya kamu harus selalu waspada dengan tanda-tanda gula darah naik.

Melansir dari laman Eat This, Not That! (22/9/2022), berikut ini beberapa tanda kadar gula darah naik yang sudah dalam bahaya. Yuk, simak baik-baik, ya!

Sering buang air kecil 

Direktur Medis Perawatan Urgent dan Dokter, Carbon Health dan Rumah Sakit Saint Mary's, dr Bayo Curry-Wincell mengatakan, apabila kelebihan gula dan ginjal enggak bisa menyaringnya, tubuh akan merespons dengan mencoba membuangnya.

"Yang terjadi meningkatkan jumlah waktu atau frekuensi kamu buang air kecil dan menempatkanmu pada risiko dehidrasi," ujarnya.

Penurunan berat badan

Kalau kamu mengalami penurunan berat badan tanpa disengaja, berarti harus diwaspadai. Ini bisa terjadi karena enggak ada cukup insulin untuk merespons kelebihan glukosa dalam tubuh.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.