Beauty, pori-pori wajah yang besar sering dianggap menggangu penampilan. Pori-pori besar juga bikin wajah jadi gampang berminyak dan memicu tumbuhnya jerawat. Kalau sudah begini, para wanita jadi tak bisa tampil percaya diri.

Tenang saja, masalah ini bia diatasi dengan perawatan wajah ekstra. Salah satunya dengan mengaplikasikan masker wajah secara rutin. Tak perlu repot-repot, kamu bisa membuat sendiri maskermu dari bahan alami yang terbukti ampuh mengatasi pori-pori besar. Melansir dari laman womantalk, Selasa (20/10/2020) berikut resepnya.

1. Avokad

Manfaat buah avokad untuk kesehatan dan kecantikan wajah tak perlu diragukan lagi. Dengan kandungan karotenoid antioksidan, vitamin E, dan vitamin C, avokad dipercaya mampu mencegah penuaan dini hingga mengatasi pori-pori wajah besar.

Caranya:

- Belah 1 buah avokad, lalu keluarkan dagingnya

- Haluskan daging avokad tersebut, lalu oleskan secara merata pada wajah

- Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih

2. Air rendaman beras

Air rendaman beras juga bisa dimanfaatkan sebagai masker alami wajah.  Asam ferullic dan allantoin yang terkandung di dalamnya, dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori wajah, lho! Tak heran, banyak skincare dari merek ternama yang memiliki kandungan ekstrak beras.

Caranya:

- Cuci bersih, lalu rendam beras dalam wadah

- Biarkan air beras mengendap

- Aplikasikan air endapan beras tersebut sebagai masker wajah

- Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih

Baca Juga: Viral! Wanita Ini Wajahnya Kuning Karena Masker Kunyit, Sebenarnya Boleh Enggak Sih Kunyit Jadi Masker?