Menu

Marak Para Seleb Ketahuan Selingkuh, 8 Penyebab Perselingkuhan yang Bikin Tercengang! Seks Bukan Jadi Satu-satunya

22 September 2022 23:40 WIB
Marak Para Seleb Ketahuan Selingkuh, 8 Penyebab Perselingkuhan yang Bikin Tercengang! Seks Bukan Jadi Satu-satunya

Film Begin Again jadi perbincangan setelah isu perselingkuhan Adam Levine. (IMDb/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Belum lama ini mencuat rumor perselingkuhan selebritis seperti Adam Levine hingga Reza Arap. Selama ini terlihat memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia, kabar tersebut tentunya membuat penggemar bertanya-tanya apa yang membuat mereka tega berkhianat.

Berdasarkan studi oleh Dylan Shelterman dan rekan-rekannya dari Departemen Psikologi University of Maryland AS, ada beberapa alasan mengapa seseorang berselingkuh. 

Studi yang berjudul ‘What Do People Do, Say, and Feel When They Have Affairs? Associations between Extradyadic Infidelity Motives with Behavioral, Emotional, and Sexual Outcomes’ diunggah pada 2020 itu melibatkan 495 responden.

Responden heteroseksual dari universitas As itu menjawab beberapa pertanyaan terkait alasan perselingkuhan terjadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 8 alasan utama yang menyebabkannya, yaitu kemarahan, harga diri, kurangnya rasa cinta, komitmen yang rendah, kebutuhan yang beragam, hasrat seksual yang tinggi, hingga keadaan.

Seks mungkin menjadi salah satu alasannya, namun responden merasa ada alasan emosional yang lebih kuat yang melatarbelakangi hal ini. Jadi, delapan faktor yang disebutkan sebelumnya menjadi alasan para responden untuk berselingkuh.

Bagaimana menurutmu, Beauty?

Baca Juga: Biar Enggak Selalu Dibohongi, Kenali Ini Ciri-Ciri Kalau Suamimu Selingkuh!

Baca Juga: Pergoki Pacar sedang ‘Mantap-Mantap’ dengan Teman Kosan, Curhatan Wanita Ini Viral di Sosial Media

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.