Menu

Pegang 'Kartu AS' Borok Polri?Ferdy Sambo Sampai Berani Mengancam: Ya Sudahlah Kamu Tahan Saya, tapi Istri Saya Jangan Coba-coba!

22 September 2022 23:49 WIB
Pegang 'Kartu AS' Borok Polri?Ferdy Sambo Sampai Berani Mengancam: Ya Sudahlah Kamu Tahan Saya, tapi Istri Saya Jangan Coba-coba!

Ferdy Sambo. (Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Putri Candrawathi hingga saat ini belum ditahan oleh pihak kepolisian meski ia ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. 

Istri ex Kadiv Propam Polri itu enggak ditahan dengan alasan kemanusiaan, salah satunya karena memiliki bayi yang masih berusia 1,5 tahun.

Hal ini pun menuai kontroversi dan sorotan dari berbagai kalangan, salah satunya dari aktivis Irma Hutabarat.

Irma Hutabarat menyoroti langkah kepolisian yang tak menahan istri Ferdy Sambo. Aktivis yang juga kerabat dekat Brigadir J itu menduga, ada yang gak beres dengan polri sampai tak menahan tersangka pembunuhan Brigadir J.

Ia menduga, Ferdy Sambo telah melayangkan berbagai ancaman kepada oknum-oknum pejabat polri bakal mengunghkap sejumlah rahasia bila berani memenjarakan Putri Candrawathi.

“Risikonya mungkin kesepakatan dilanggar. Sambo akan bernyanyi lagu yang tidak merdu. Sebagai Kadiv Propam dan Kepala Satgasus Merah Putih dia punya banyak daftar siapa saja, melakukan apa, menerima apa, yang menurut saya merupakan truf, kartu truf (sejenis kartu permainan) bagi dia,” ujar Irma dikutip Kamis (22/9/2022).

Meski sudah jadi tersangka, Ferdy Sambo diduga masih memiliki pengaruh besar di Polri. Apalagi, dirinya sudah dipecat secara resmi dari institusi tersebut. 

Lantas, Irma kembali mengungkit pengakuan beberapa pihak soal seberapa berkuasanya Ferdy Sambo, salah satunya pernyataan Mahfud MD.

“Sekarang kita tahu banyak rahasia yang disimpan oleh Sambo, seperti yang juga dikonfirmasi oleh Pak Mahfud ya, kan, betapa besar kuasa Kaisar Sambo ini. Yes ada Mabes di dalam Mabes," kata Irma.

Irma kuat menduga bila Sambo memegang Kartu AS para oknum pejabat Polri yang bisa diungkapnya bila sang istri ikut ditahan seperti dirinya.

“Ya sudahlah kamu tahan saya tapi istri saya jangan coba-coba. Kalau kamu tahan dia (Putri), saya bisa mengeluarkan rahasia atau mengatakan sesuatu yang kamu tidak ingin dengarkan’ kan bisa gitu,” pungkas Irma.

Baca Juga: Keluarga Bongkar Hubungan Brigadir J dan Istri Irjen Ferdy Sambo, Kedekatan Selama 3 Tahun Ternyata...

Baca Juga: Ramai Diisukan Jadi Simpanan Jenderal, Polwan Cantik AKP Rita Yuliana Tanggapi Isu Hubungan Spesialnya dengan Irjen Ferdy Sambo: Pasti...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.