Menu

Anak Jadi Lebih Unggul di Sekolah, Ini 3 Cara Belajar Ampuh untuk Dapatkan Nilai Bagus! Cuss Moms Langsung Praktik!

23 September 2022 11:50 WIB
Anak Jadi Lebih Unggul di Sekolah, Ini 3 Cara Belajar Ampuh untuk Dapatkan Nilai Bagus! Cuss Moms Langsung Praktik!

Ilustrasi belajar online. (Pixabay/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika menjadi seorang pelajar, pasti tanggung jawab yang dipegang adalah pendidikannya dan nili yng bagus di sekolah harus dikejar.

Namun sayangnya, kemampuan belajar yang baik tak dimiliki semua orang dan nilai yang bagus gak bisa didapatkan kalau tak diimbangi dengan belajar yang giat.

Hampir sebagian besar pelajar hanya belajar ketika ada tugas atau saat menjelang ujian. Mereka biasanya belajar pada malam hari sebelum hari H ujian. Metode belajar sistem kebut semalam yang sering diterapkan para pelajar ini justru dapat menyebabkan para pelajar burnout dan malah kelelahan saat ujian berlangsung. Alhasil nilai bagus yang diharapkan pun tak didapatkannya. Benar gak Moms?

Nah, bagi kamu yang juga memiliki anak yang sedang berusaha memperbaiki pola belajar untuk mendapatkan nilai bagus di sekolah, kamu bisa mengikuti 4 cara jitu berikut Moms.

1. Mencuri Start

Sebelum materi dibahas oleh guru di kelas, Moms sebaiknya mempelajarinya terlebih dulu di rumah. Dengan mempelajari materi terlebih dahulu sebelum materi tersebut dibahas di kelas, anak kamu akan mengikuti kelas dengan lebih percaya diri.

Kemudian, penjelasan guru di kelas akan membuat pemahaman anak kamu menjadi lebih sempurna. Jika tiba-tiba guru mengadakan pretest pun Moms akan jauh lebih tenang karena anak kamu sudah memiliki bekal pengetahuan.

2. Mengulang Materi

Daripada menghabiskan waktu untuk bermain ponsel, lebih baik gunakan waktu anak kamu untuk mengulang pelajaran. Waktu terbaik untuk mengulang pelajaran adalah sepulang sekolah. Pengulangan pelajaran ini bisa dilakukan dengan me-review materi yang tadi sudah dipelajari di sekolah atau bisa juga dengan belajar bagian-bagian materi yang anak kamu belum paham. Mengulang materi ini akan membantu anak kamu menjadi semakin paham dengan materi-materi yang diberikan oleh guru di kelas. 

Baca Juga: Intip 4 Potret Cantik Naomi Zaskia Pakai Seragam: Kangen Jadi Anak Sekolah

Baca Juga: Kasus Corona pada Anak Masih Melonjak, IDAI Sarankan Sekolah Tak Dibuka Hingga Desember

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.