Menu

Polemik Keluarga Memanas, Tasyi Athasyia Dipaksa Diet saat Hamil Oleh Keluarga! Benarkah Bisa Sebabkan Keguguran?

23 September 2022 15:45 WIB
Polemik Keluarga Memanas, Tasyi Athasyia Dipaksa Diet saat Hamil Oleh Keluarga! Benarkah Bisa Sebabkan Keguguran?

Tasyi Athasyia dan Syech Zaki (Instagram/tasyiiathasyia)

HerStory, Jakarta —

Kini polemik keluarga Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya semakin memanas. Bahkan, sang ibu Alawiyah Alatas pun ikut terseret karena Tasyi diketahui mengalami keguguran anak pertama karena adanya tekanan untuk berdiet dari keluarga saat hamil.

Fakta ini diungkap Syech Zaki dalam video klarifikasi terbarunya di YouTube, bahwa Tasyi mengalami tekanan dari ibunya sendiri di masa lampau.

Syech Zaki mengatakan, ia pun sempat disinggung soal kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi istrinya selama kehamilan.

"Anak pertama yang aku tunggu-tunggu itu meninggal bukan tanpa sebab. Kak Tasyi itu anak orang mampu, aku juga kok bisa kok dan mampu beli makanan," kata Syech Zaki dilansir dari Youtube Tasyi Athasyia, Jumat (23/9/2022).

Melansir Baby Centre, keguguran jadi peristiwa umum bagi ibu hamil. Bahkan riset menunjukan setelah dinyatakan positif hamil, 1 dari 5 kehamilan mengalami keguguran.

Namun hingga saat ini tak ada bukti diet atau menurunkan berat badan bisa menurunkan risiko keguguran.

Sedangkan mengutip Norton Healthcare, ibu hamil di minggu-minggu awal kehamilan diminta tak menurunkan berat badan, karena tak baik untuk sang ibu maupun bayi yang di kandungnya.

Ini karena diet saat hamil dengan tujuan mempertahankan berat badan atau menurunkan berat badan, pada trimester kedua atau ketiga kehamilan, bisa menghilangkan nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh kembang.

Namun obesitas atau kelebihan berat badan selama kehamilan bisa menyebabkan darah tinggi, preeklamsia, masalah pembekuan darah dan diabetes gestasional dan komplikasi lainnya.

Baca Juga: Selamat! Tasya Farasya Umumkan Hamil Anak Pertamanya

Baca Juga: Hamil Anak Pertama, Tasya Farasya Pamer Perut Buncitnya, Warganet: Enggak Sabar Mau Lihat Anaknya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.