Menu

Waduh, Terlalu Sering Berhubungan Intim Bisa Sebabkan 5 Bahaya Ini, Hati-hati Moms!

23 September 2022 20:00 WIB
Waduh, Terlalu Sering Berhubungan Intim Bisa Sebabkan 5 Bahaya Ini, Hati-hati Moms!

Illustrasi pasangan merasa keenakan di ranjang (Ist/Jawapos.com)

HerStory, Jakarta —

Melakukan hubungan seksual bagi pasangan suami istri tentu sangat penting. Dengan begitu, maka kehidupan seksualmu dan pasangan bisa semakin bahagia.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behaviour, rata-rata orang dewasa melakukan aktivitas seksual 54 kali setiap tahun. Jika itu benar, berarti hubungan seks sepekan sekali mungkin tampak cukup.

Ternyata ada beberapa orang yang melakukan hubungan seks lebih sering. Selama kamu dan pasangan nyaman, bahagia, dan enggak ada masalah fisik sebenarnya boleh-boleh saja.

Namun, ada yang melakukan hubungan seks berlebihan dan terlalu sering, sehingga disebut 'merugikan' wanita karena ada efek samping berbahaya.

Melansir dari laman Health Shot (23/9/2022), berikut ini beberapa efek samping yang terjadi pada wanita jika terlalu sering berhubungan intim. Yuk, simak baik-baik, ya!

Kekeringan vagina

Kekeringan vagina bisa menjadi salah satu gejala pertama yang jelas dari sesi yang panjang. Pelumas alami tubuhmu mulai memburuk dah akhirnya menyebabkan rasa sakit, kekeringan, dan gesekan.

Infeksi saluran kemih

Berhubungan seks terlalu sering juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Infeksi kandung kemih dan vagina adalah gejala lain yang menyakitkan.

Baca Juga: Bahagia! 5 Pasangan Artis ini Jalani Puasa Ramadhan 2020 Sebagai Pasangan Suami-Istri

Baca Juga: Dear Working Moms, Ketahui 3 Faktor yang Sebabkan Rumah Tangga Hancur, Waspada Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.