Menu

Mau Punya Body Goals Bak Gitar Spanyol Beauty? Ini Dia Tips Mengecilkan Lingkar Pinggang dalam Sekejap

23 September 2022 14:51 WIB
Mau Punya Body Goals Bak Gitar Spanyol Beauty? Ini Dia Tips Mengecilkan Lingkar Pinggang dalam Sekejap

Mengukur lingkar perut. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang gak mau punya tubuh ideal, apalagi wanita. Memiliki tubuh dengan berat badan berlebih seringkali membuat kita gak percaya diri. Selain mengurangi penampilan, mereka yang kelebihan berat badan juga tidak percaya diri.

Jika kamu ingin memiliki berat badan ideal, salah satu hal yang harus kamu rutin lakukan yaitu dengan melakukan yoga. Menurut penelitian pada tahun 2014, olahraga yoga sama efektifnya dengan berjalan kaki.

Selain mampu menurunkan indeks massa tubuh (IMT) dan mengecilkan lingkar pinggang pada orang dengan berat badan berlebih, yoga juga mampu meningkatkan produksi hormon leptin yang mampu menurunkan rasa lapar dan nafsu makan. Orang dengan kelebihan berat badan juga sering mengalami nyeri sendi, terlebih pada wanita yang lebih berisiko.

Manfaat yoga untuk wanita gemuk dapat membantu meningkatkan keselarasan tubuh untuk mengurangi ketegangan pada sendi. Yoga juga bisa meningkatkan keseimbangan hingga memperpanjang usia.

Orang dengan berat badan berlebih mungkin lebih sering mengalami stres.

Nah, gerakan yoga bisa membantu memperbaiki postur tubuh, menenangkan pikiran dan melemaskan otot-otot yang tegang. Terlebih juga, sebagian besar gerakan yoga juga bisa kamu modifikasi sesuai dengan kondisi tubuh.

Baca Juga: Cemas? Yuk, Lakukan Meditasi di Rumah dengan 5 Tips Ini!

Baca Juga: Wow! Inilah Cara Bermeditasi, Ternyata Gampang Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.