Menu

Polisi Dinilai Gak Pantas Pamer Kemewahan Gegara Digaji Pakai Duit Rakyat, Najwa Shihab Didukung Anggota DPR: itu Realita!

23 September 2022 15:21 WIB
Polisi Dinilai Gak Pantas Pamer Kemewahan Gegara Digaji Pakai Duit Rakyat, Najwa Shihab Didukung Anggota DPR: itu Realita!

Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

HerStory, Depok —

Belakangan nama Najwa Shihab tengah menjadi sorotan lantaran menyindir gaya hidup Polri yang mewah. Menurutnya, gaya hidup mereka yang dipertontonkan di media sosial maupun di dunia nyata tak sesuai dengan gaji dan tunjangannya.

"Polisi ini kerap tidak malu mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon, bukan hanya polisinya, tapi keluarganya juga," kata Najwa Shihab dikanal YouTubenya.

Sang jurnalis juga menyentil anggota polri yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang mana gajinya bersumber dari pajak rakyat.

"Maksudku, problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini yang kita tahu gaji kamu seberapa, tujanganmu seberapa, dan tidak matching, gaya hidup mewahnya dengan pendapatan mereka. Jadikan wajar orang bertanya-tanya, halal tidak sih duit lu?" ujarnya.

Kritik terhadap institusi kepolisian ini lantas menuai sorotan pro dan kontra. Seperti yang dilakukan Sahabat Polisi Indonesia yang mendesak Najwa meminta maaf atas sindirannya itu.

Sedangkan, menurut wakil ketua komisi III anggota DPR RI, Desmond J Mahesa, apa yang disampaikan oleh Najwa bukan suatu tuduhan.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Najwa, merupakan fakta yang benar-benar terjadi di lapangan. "Kalau itu realita ya, bukan tuduhan," ujar Desmond di Kompleks Parlemen.

Baca Juga: Soal Pernikahan, Agnez Mo Curcol ke Najwa Shihab: Aku Merasa Direndahkan!

Baca Juga: Dicibir Warganet Akibat Salah Ucap Pancasila, Najwa Shihab Bela Kalista Iskandar

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Adeline Kinanti