Sebagai ibu bekerja, tentu kamu dituntut untuk sebisa mungkin mengatur keuangan. Mengatur keuangan keluarga dari penghasilanmu dan juga suami yang ikut bekerja. Dalam mengatur keuangan, penting halnya untuk berkomitmen agar kondisi dan tujuan kesejateraan finansial keluarga bisa tercapai.

Tapi dalam perjalanannya, enggak semudah dengan apa yang diharapkan di awal. Mungkin banyak di antara kamu yang mengalami kondisi finansial sulit lantaran salah mengatur keuangan. Kondisi ini bisa jadi sulit untuk dipulihkan dan bahkan bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk memperbaikinya.

Itulah mengapa kamu harus menghindari kesalahan dalam mengatur uang yang dapat mengganggu kebrlangsungan hidup. Berikut ini lima kesalahan terbesar mengatur uang yang perlu ibu bekerja tahu dan patut dihindari, seperti dirangkum dari berbagi sumber, Rabu (21/10/2020).

Menunda bayar cicilan

Bu, saat kamu terlambat membayar cicilan rumah atau mobil, itu artinya kamu menciptakan siklus yang sulit diputus. Nantinya, hal ini akan membuatmu membayar biaya keterlambatan dan biaya lainnya setiap kali telat membayar cicilan. Ini juga dapat merusak skor kredit yang juga mempengaruhi keunganmu di masa depan.

Untuk itu, perlu kamu lakukan untuk membayar cicilan tepat waktu dan jangan menundanya. Kamu harus memiliki sistem perencanaan yang baik, termasuk kapan waktu untuk membayar cicilan tersebut.

Baca Juga: Dear Ibu Bekerja, Ini Lho 7 Tanda Kalau Kamu Alami Trust Issue, Sulit Percaya Sama Orang!