Menu

Tak Ikuti Aturan Kerajaan, Terungkap Alasan Raja Charles Pakai Jas Biru di Pemakaman Putri Diana

23 September 2022 22:25 WIB
Tak Ikuti Aturan Kerajaan, Terungkap Alasan Raja Charles Pakai Jas Biru di Pemakaman Putri Diana

Lady Diana dan Ratu Elizabeth II (AP Photo/Martin Cleaver, File)

HerStory, Jakarta —

Wafatnya Ratu Elizabeth II pada 8 September lalu menjadi masa naiknya tahta putra tertuanya, Charles, menjadi Rata Charles III. Masa lalu pemimpin baru Inggris ini kembali menjadi sorotan.

Salah satunya adalah momen ketika Putri Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997 silam. Ia mengalami kecalakaan maut belum lama setelah dirinya resmi bercerai dari Raja Charles III yang kala itu masih bergelar pangeran.

Meski sudah berpisah, Raja Charles turut berduka dan menghadiri upacara pemakaman Putri Diana bersama kedua putrinya, WIlliam dan Harry. Kala itu, anggota kerajaan seharusnya mengenakan pakaian seragam resmi sesuai aturan yang berlaku.

Alih-alih taat terhadap aturan kerajaan, Raja Charles mengenakan setelan jas berwarna biru. Bukan tanpa alasan, ia ternyata mengenakan pakaian yang pernah dipilihkan oleh Putri Diana untuk dirinya.

"Itu adalah setelan biru favorit Diana, dan dia membantu (Pangeran Charles) memilihnya," kata penulis kerajaan Brian Hoey kepada People.

Ia mengenakan pakaian kesukaan Diana untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mantan istrinya itu. Putri Diana ternyata menyukai warna biru dibandingkan warna lainnya.

"Dia (Putri Diana) lebih menyukai warna biru daripada hitam atau abu-abu. Itu adalah pujian yang indah untuk Putri Diana," ujarnya.

Baca Juga: Kristen Stewart Merasa Tertekan Memerankan Lady Diana, Kira-Kira Kenapa Ya?

Baca Juga: 10 Gaya Kembar Kate Middleton dan Putri Diana

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.