Menu

Ini Loh Alasan Mengapa Seks Itu Penting Bagi Wanita, Pengaruhnya pada Kesehatan, Moms!

23 September 2022 22:50 WIB
Ini Loh Alasan Mengapa Seks Itu Penting Bagi Wanita, Pengaruhnya pada Kesehatan, Moms!

Illustrasi Wanita Orgamse (Foto/Independent.co.uk)

HerStory, Jakarta —

Moms, hubungan seksual merupakan kebutuhan biologis manusia, baik wanita maupun pria. Bahkan ada studi yang dipublikasi oleh The Journal of Sexual Medicine tentang pengaruh hubungan seksual terhadap kesehatan wanita.

Dalam jurnal tersebut disebut wanita yang melakukan hubungan seksual kurang dari dua kali dalam sebulan lebih rentan terkena penyakit dibandingkan dengan wanita yang rutin mengalami orgasme.

Tak hanya itu, peneliti Women’s Health Program di Monash University di Australia menyebutkan bahwa wanita yang rutin mengalami orgasme memiliki energi lebih tinggi dan jarang sakit. Bahkan, kesehatan psikologisnya juga lebih baik.

Hal ini berkaitan dengan rasa bahagia yang dirasakan usai berhubungan seksual. Hubungan seksual yang sehat dan memberikan pengaruh positif dapat dicapai ketika wanita mendapatkan kepuasan atau klimaks.

Hanya berhubungan seksual tanpa gairah tak akan berpengaruh, ya, Moms. Oleh karena itu, pastikan Moms dan pasangan menikmati dan mendapatkan klimaks saat berhubungan seksual.

Baca Juga: Ssst! Wanita Harus Tahu, 3 Tanda Suami Ingin Bercinta, Jangan Ditolak Ya!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Alasan 'Bercinta' Sangat Menyakitkan Bagi Wanita, Working Moms Perlu Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.