Menu

Jerawat Meradang Auto Hilang, Ini Perawatan Rumahan yang Bisa Kamu Pakai, Nomer 1 Mudah Banget Beauty!

24 September 2022 17:45 WIB
Jerawat Meradang Auto Hilang, Ini Perawatan Rumahan yang Bisa Kamu Pakai, Nomer 1 Mudah Banget Beauty!

Ilustrasi wanita dengan kulit berjerawat yang bingung memilih kosmetik. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat tak nyaman untuk dirasakan banyak orang bahkan bisa menyebabkan gak percaya diri. Biasanya, jerawat yang meradang akan berwarna kemerahan dan sakit bila tersentuh.

Kulit yang seringkali menghasilkan jerawat adalah kulit dengan kelenjar minyak yang sangat banyak biasanya di bagian wajah, leher, atau punggung lho Beauty.

Jerawat meradang ini dapat terjadi pada siapapun mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekalipun. Meski tak ada obat pasti yang bisa menyembuhkan jerawat meradang, namun ada beberapa perawatan yang efektif dapat mencegah, mengurangi serta menghilangkan jerawat meradang. Simak cara-caranya berikut ini, dirangkum dari laman Healthline.

1. Menggunakan es batu

Es batu menjadi cara efektif untuk mengurangi pembengkakan, rasa nyeri, gatal hingga kemerahan pada kulit yang berjerawat. Kamu disarankan untuk mengoleskan es batu di area wajah yang berjerawat. Dikutip dari Healthline, disarankan untuk mengoleskan es batu pada area berjerawat tiga kali sehari.

2. Masker Kunyit

Kunyit mengandung anti-inflamasi dan antiseptik yang baik untuk menyembuhkan kulit berjerawat. Kamu dapat mengoleskan masker kunyit ke area berjerawat dan biarkan selama 45 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan proses ini dua kali sehari. Pastikan untuk berhati-hati saat mengoleskan kunyit langsung ke kulit untuk mencegah iritasi.

Baca Juga: Ini Langkah Tepat untuk Memoles Riasan Make up pada Kulit Wajah Berjerawat

Baca Juga: Kulit Rentan Berjerawat? Ini Cara Pilih Sunscreen yang Tepat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.