Nagita Slavina rupanya punya metode diet tersendiri untuk menjaga tubuhnya agar tetap ideal. Sebelumnya istri dari Raffi Ahmad ini pernah mengaku bahwa ia terlahir dengan bobot tubuh yang besar yakni 4 kg. Kini berat badannya bisa dibilang ideal, karena rutin menerapkan pola hidup sehat dan diet.

Metode diet yang dilakukan Nagita tersebut dinamakan intermittent fasting, yakni mengurangi jendela makan. Artinya jam makan dibatasi hanya pada waktu-waktu tertentu. 

Baru-baru ini Nagita memberikan tantangan diet kepada ketiga asistennya selama tujuh hari. Hal tersebut terlihat dari tayangan kanal YouTube Rans Entertainment, tampak ketiga asisten Nagita yakni Lala, Merry dan Rizky mencoba diet intermitten fasting ala Nagita Slavina, seperti apa dietnya?

"Jadi kalian semua dalam seminggu cuma boleh makan dari jam 12.00 siang sampai jam 6.00 sore. Pagi nggak boleh makan. Di luar (jam) itu cuma boleh minum air putih," kata Nagita Slavina, dikutip Kamis (22/10/2020)

Sebelum memulai tantangan, Nagita meminta ketiga asistennya untuk menimbang berat badannya dulu. Merry yang memiliki tinggi 165 cm, berat badannya 78 kg. Rizki dengan tinggi 160 cm memiliki berat badan 82,8 kg sementara Lala yang tingginya 148 cm, bobotnya 61 kg.

Selain itu, ketiganya juga diminta untuk membuat grup untuk memberikan laporan berupa jenis makanan yang dikonsumsi dan jam berapa tepatnya mulai berhenti makan. Kalau pun ada yang ingin curi-curi waktu untuk makan di luar jam yang ditentukan, Nagita juga meminta asistennya untuk melaporkan.

Begitu tantangan dimulai, mereka mengatakan cukup sulit di hari pertama dan kedua. Ketiganya langsung kalap saat jam makan siang. 

Rizky mengaku hanya makan buah-buahan di siang hari. Merry tak membatasi porsi makannya selama masih berada di jendela makan yang ditentukan, ia memilih ayam, nasi goreng dan burger untuk menu makan siagnya. Sementara Lala memilih menu nasi goreng.

Lalu, apakah dietnya berhasil?

Setelah tujuh hari, berat badan mereka kembali ditimbang. Berat badan mereka sukses turun  3 kg dalam seminggu, lho!

Berat badan ketiganya rata-rata berkurang hampir 3 kg setelah menjalani diet intermittent fasting. Lala berkurang 1,9 kg menjadi 59,4 kg. Rizki, berhasil menurunkan berat badan 3 kg hingga bobotnya jadi 80 kg dan Merry, dari 77,9 kg menjadi 75 kg.

Baca Juga: Perjuangan Nagita Slavina Ketika Menyusui Rafathar, ASI Sedikit sampai Iritasi

Luar biasa, kan? Karena hasil yang terbukti ini, Merry mengatakan kalau ia akan melanjutkan diet nya.