Pasangan suami istri yang terpaksa LDR atau long distance relationship harus menjalani kehidupan pernikahan jarak jauh. Ada berbagai alasan yang membuat suami istri jadi LDR. Salah satunya karena karier, misalnya suami harus dinas ke luar kota dalam waktu lama.

Hubungan jarak jauh untuk pasangan suami istri tentunya memiliki tantangan tersendiri. Kesetiaan antar suami istri dan konflik rumah tangga jadi risikonya. Lantas bagaimana caranya menjaga hubungan ini agar pasangan tetap setia dan harmonis? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/10/2020) begini tipsnya.

1. Menjaga komunikasi

Komunikasi adalah hal penting yang harus dilakukan pasangan untuk menjaga hubungan yang terpisah oleh jarak. Mulailah memberikan komunikasi kecil seperti menanyakan kabar, menanyakan pekerjaan atau bercerita hal-hal yang menyenangkan. Hal tersebut bisa lebih mempererat hubungan kamu dengan pasangan suami meski berjauhan.  

2. Saling menjaga kepercayaan

Tips berhubungan LDR yang amat sulit dilakukan oleh pasangan adalah menjaga sikap percaya dan setia. Padalah dua hal tersebut adalah modal utama agar keharmonisan pasangan tetap terjaga. Jika kepercayaan dan kesetiaan telah hilang maka akan banyak pikiran negatif, seperti curiga dan berpikiran buruk. Maka itu, kamu sebaiknya percaya saja pada suami bahwa tak akan terjadi hal-hal buruk sehingga kesetiaan akan terbangun dengan sendirinya. 

Baca Juga: Begini 3 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Menikah Agar Kehidupan Menjadi Lebih Berwarna!