Dear ibu bekerja, mungkin banyak di antara kamu yang sering kali mendapat pengalaman dibohongi oleh orang sekitar. Di mana, hal ini berdampak pada kamu yang sulit mempercayai mereka lantaran kerap dibohongi. Kondisi ini menjadi tanda kalau kamu mengalami trust issue lho, Bu.

Trust issue atau masalah kepercayaan merupakan kondisi ketika seseorang sulit percaya dengan orang lain. Entah kepada rekan kerja, keluarga, atau bahkan pasangan sendiri. Masalah kepercayaan ini muncul karena ada masa lalu yang membekas sampai meninggalkan trauma. Misal, dikhianati pasangan atau teman dekat.

Dalam beberapa kasus, trust issue ini memiliki dampak negatif yang cukup berpengaruh dalam hidupnya. Bu, mungkin banyak kesempatan dalam hidup yang hilang karena kamu enggak memberi ruang bagi orang lain untuk kamu percaya.

Krisis kepercayaan ini biasa diatasi kok, Bu. Sebelum mengatasinya, ada baiknya kamu kenali dulu tanda-tanda kalau kamu mengalami trust issue. Seperti yang dikutip dari laman sindikasi MuslimahDaily, Jumat (23/10/2020) berikut tujuh di antaranya.

Merasa dikhianati

Kamu kerap menganggap seseorang telah mengkhianati kepercayaan kamu, meskipun kamu enggak memiliki alasan yang benar dan pasti.

Baca Juga: Ibu Bekerja Perlu tahu, Ini 5 Kesalahan Terbesar saat Mengatur Keuangan yang Harus Kamu Hindari!