Mark Sungkar ayah dari Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar baru-baru ini buka suara terkait dengan pernikahannya dengan sang istri, Santi Asoka Mala. Diketahui sebelumnya, pasangan yang menikah pada tahun 2014 tersebut sempat membuat publik terkejut karena adanya perbedaan usia 45 tahun antara Mark dan Santi.

Walaupun memiliki perbedaan usia yang sangat jauh, Mark sungkar mengaku jika dirinya mantap melabuhnya hatinya kepada Astri karena kepribadian Astri yang cerdas dan jujur.

“Buka restoran di Puncak, nah dia yang pegang keuangan segala. Ternyata dari kemampuannya yang membuat saya tertarik. Cerdas dan jujur gitu ya. Kejujuran, kepolosannya dan kecerdasannya yang buat saya tertarik,” kata Mark dilansir dari kanal YouTube Orami Entertainment, Jumat (23/10/2020).

Sementara itu, Santi mengaku kepincut dengan Mark karena sosoknya yang religius. Namun hubungan keduanya juga sempat ditolak oleh keluarga perihal usia Santi yang masih sangat muda.

“Ayahnya menolak artinya keberatan. Dari keberatan terus bilang tunggu sampai 20 tahun, jadi dia kerja itu baru lulus SMA masih 16 tahun. Nah waktu ngelamar ini yang lucu, lamarnya saya singkat saja. Waktu ditanya saya mau apa, saya bilang ‘Izinkan saya membahagiakan anak bapak’,” lanjut Mark.

Tak hanya sempat mendapat penolakan dari ayah Santi, Mark Sungkar mengaku jika ia juga sempat mendapatkan penolakan dari sang anak, Shireen Sungkar dan mendiang Jamilah Sungkar. Bahkan, Zaskia juga menyebut bahwa mereka setuju asal usia mereka tak jauh berbeda.

“Yang protes tiga. Eh Zaskia enggak dia yang mau bikin baju pernikahan. Terutama Jamilah yang protes terus Shireen juga. Ya gitu ‘Apa gak ada yang lebih tua?’. Ya takutnya pecah ditengah jalan. (Mereka ngalah) Ya saya yakinkan ‘Yang papah lakukan itu berdoa hanya satu Ya Allah berikan aku satu, istri yang sholehah yang bisa membawa kebahagiaan bagi kami dunia akhirat’,” sambungnya.

Baca Juga: Turut Berduka, Shiren Sungkar Beberkan Keinginan Barli Asmara Sebelum Wafat

Walaupun begitu, Mark mengatakan jika pernikahannya dengan Santi tetap dihadiri oleh anak-anaknya. Anak-anaknya menerima keputusan Mark dan menginginkan Mark hidup bahagia. Diketahui bahwa Mark memiliki empat orang anak yakni Zaskia, Shireen, Yusuf dan mendiang Jamilah.