Dalam sebuah hubungan komunikasi menjadi salah satu hal yang penting agar hubungan tetap terjalin dengan baik.

Perlu diketahui bahwa enggak semua orang pintar dalam berkomunikasi secara sosial termasuk dengan pasangannya. Inilah yang membuat sebuah hubungan seringkali berakhir dan sulit berjalan dengan baik. 

Untuk itu, kita perlu mengetahui bagaimana kita harus berkomunikasi dengan tepat pada pasangan supaya hubungan menjadi langgeng.

Beberapa orang percaya bahwa golongan darah berhubungan dengan kepribadiannya. Nah, untuk mengetahui bagaimana cara tepat berkomunikasi dengan pasangan,yuk, coba lihat kepribadian golongan darah pasangan kamu!

1. Pasangan bergolongan darah A

Golongan darah A biasanya memiliki kepribadian yang terarah dan memiliki prinsip hidup. Inilah yang membuat golongan darah A agak keras kepala. Mereka juga banyak mempertimbangkan banyak hal dan sering memendam perasaannya sendiri. 

Jika kamu memiliki pasangan bergolongan darah A  kamu juga bisa meminta pendapatnya, tetapi karena sifatnya yang blak-blakan jangan terlalu dimasukkan ke hati. Selain itu, cara tepat berkomunikasi dengannya adalah gunakan bahasa yang dapat menyenangkan hatinya. Cara ini akan membuat mereka menjadi lebih lunak dan enggak terlalu keras kepala.

2. Pasangan bergolongan darah B

Dikenal sangat ekspresif dan berani, golongan darah B sangat berani memberikan pendapat mengenai apapun yang ada di pikirannya atau blak-blakan. Mereka juga gampang bosan terhadap sesuatu jika sudah mereka lakukan secara terus menerus.

Cara tepat berkomunikasi dengan golongan darah B adalah saling bercerita.

Umumnya golongan darah B sangat suka berbicara, jadi sebagai pasangan bergolongan darah B kamu dapat meluangkan waktu berbicara dengannya. Namun, jangan sampai berbicara dengan akhir yang enggak jelas. B lebih menyukai sebuah cerita dengan akhir yang jelas dan runtut.

Baca Juga: Butuh Waktu Sendiri dari Pasangan Tapi Bingung Bilangnya? Pakai Cara Ini Aja, Beauty!