Menu

Sontek dari Tasya Kamila, Ini 5 Manfaat Rencanakan Kehamilan Selain untuk Kesehatan Tubuh! Nomor 3 Penting Banget!

03 Oktober 2022 11:35 WIB
Sontek dari Tasya Kamila, Ini 5 Manfaat Rencanakan Kehamilan Selain untuk Kesehatan Tubuh! Nomor 3 Penting Banget!

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/tasyakamila)

HerStory, Jakarta —

Kini diketahui bahwa penyanyi Tasya Kamila tengah hamil anak keduanya dan telah memasuki usia kehamilan 6 bulan.

Kini ia menceritakan perbedaannya dari hamil anak pertama yang disebut sangat tak terduga. Pasalnya, kehamilannya sekarang sudah direncanakan dengan matang olehnya dan sang suami.

Bahkan ketika Randi Bachtiar, suami Tasya, didiagnosis mengidap kanker dan harus menjalani kemoterapi, pasangan itu memutuskan untuk lakukan pembekuan sperma. 

"Saat Randi didiagnosa mengidap lymphoma hodgkin dan harus menjalani treatment, dokter bilang ada kemungkinan kita gak bisa punya anak lagi. Jadi, sebelum chemo dijalani, kita berjaga-jaga dulu dengan melakukan sperm freezing. Supaya kalau memang suamiku infertil setelah treatment, kita bisa lakukan bayi tabung (IVF), kalau mau punya anak lagi," cerita Tasya melalui unggahannya di Instagram belum lama ini.

Setelah Randi dinyatakan sembuh dari kanker, pasangan itu melakukan analisis sperma ke dokter andrologi. Ternyata hasilnya, suami Tasya masih subur bahkan kualitas sperma lebih baik daripada yang sudah dibekukan. 

"Sampailah kita di tahun 2022 di mana akhirnya kami memutuskan siap untuk punya anak lagi. Kita rencanain timeline terbaik untuk nambah anak dan mau coba dulu punya anak secara alami," imbuh Tasya.

Merencanakan kehamilan memang biasanya dilakukan sebagai strategi untuk mengatur jarak kelahiran setiap anak. Tapi selain dari itu, ternyata banyak manfaat lain dari perencanaan tersebut. Bahkan manfaatnya bisa dirasakan tak hanya dari sisi kesehatan saja. 

Dikutip dari Sexual Health Scotland, berikut manfaat merencanakan kehamilan.

1. Menjadi Sehat

Saat merencanakan kehamilan, tentu sudah ditentukan waktunya. Pada saat itu juga pasangam bisa memiliki kesempatan untuk lakukan gaya hidup lebih sehat terlebih dahulu. Hal itu bisa membuat kehamilan juga persalinan jadi lebih mudah. Merencanakan kehamilan juga akan memberi kesempatan untuk memastikan masing-masing pasangan sehat secara seksual.

2. Baik untuk Pekerjaan dan Karir

Memiliki anak bisa jadi mengubah sebagian besar tatanan hidup, bahkan bisa jadi mempengaruhi pekerjaan dan karir. Dengan merencanakan kehamilan dapat berikan perbedaan besar pada pekerjaan dan karier. Misalnya, jika sudah lama bekerja di perusahaan tersebut, para ibu dapat mengharapkan kesepakatan yang lebih baik tentang gaji bersalin, cuti berbayar, dan waktu cuti.

Baca Juga: Tasya Kamila, Public Figure yang Menjadi Duta Lingkungan

Baca Juga: Jadi Duta Lingkungan, Ini Hal-hal yang Dilakukan Tasya Kamila

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.