Rambut rontok emang bikin khawatir, ya, Beauty! Padahal, yang menjadi konsentrasi wanita enggak hanya kulit saja, tetapi kesehatan rambut juga perlu diperhatikan.

Berbagai macam produk perawatan rambut khususnya mengatasi rambut rontok juga sudah banyak beredar dan mudah ditemukan seperti sampo, kondisioner dan masker rambut.

Biasanya rambut rontok terjadi karena keringat, ketombe, polusi dan lain-lain. Untuk mengatasinya kamu juga bisa tanpa perlu mengeluarkan uang ke salon atau membeli produk perawatan rambut. Penasaran gimana cara perawatan rambut rontok yang mudah dan murah?

Melansir dari berbagai sumber, mengatasi rambut rontok bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, lho! Apa aja ya? Yuk, cek disini!

1. Putih telur

Siapa sih di rumahnya yang enggak ada telur? Telur menjadi bahan makanan yang mudah didapatkan dan tentunya murah. Enggak hanya enak dikonsumsi, telur juga dapat membantu mengatasi rambut rontok.  Hal ini telu mengandung protein dan mineral yang bagus untuk kesehatan rambut.

Caranya juga sangat mudah, campurkan minyak zaitun dan putih telur lalu aduk hingga mengental. Kemudian oleskan campuran minyak zaitun dan putih telur lalu diamkan selama 15-20 menit.

2. Teh hijau

Teh hijau menjadi salah satu bahan alami yang cocok dijadikan masker rambut dan mengatasi kerontokan. Hal ini karena teh hijau memiliki antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kamu bisa menyeduh 2 kantong teh hijau menggunakan air panas. Setelah teh hijau mulai dingin, bilaslah rambut menggunakan teh hijau.

Baca Juga: Waspada! Sembarangan Menguncir Rambut Dapat Memicu Kerontokan, Begini Penjelasannya!