Menu

Ini Sederet Makanan yang Bisa Picu Kanker, Mulai Sekarang Jangan Sembarangan Makan Lagi Ya!

04 Oktober 2022 10:00 WIB
Ini Sederet Makanan yang Bisa Picu Kanker, Mulai Sekarang Jangan Sembarangan Makan Lagi Ya!

Ilustrasi keripik kentang. (Unsplash/Sean McClintock)

HerStory, Jakarta —

Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang enggak terkendali di dalam tubuh. Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh lain.

Kamu harus mewaspadai penyakit kanker karena merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Hal itu disebabkan oleh gejala yang enggak terlihat dan baru ditangani ketika sudah mencapai stadium lanjut.

Untuk mengurangi risiko terserang kanker, kamu bisa menghindari beberapa makanan ini yang disebut bisa memicu penyakit tersebut.

Melansir dari berbagai sumber (4/10/2022), berikut ini beberapa makanan yang bisa jadi pemicu kanker. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Makanan dengan bahan tepung putih

Di balik kenikmatan makanan-makanan dengan bahan tepung putih, ternyata ada risiko kanker jika terlalu sering dikonsumsi. Mengapa bisa begitu?

Makanan yang diproses dengan pengolahan tepung bisa menggunakan beberapa bahan kimia yang berpotensi meningkatkan risiko terserang kanker.

Selain itu, makanan dengan kandungan tepung putih juga mengandung tinggi gula, kandungan yang bisa memicu datangnya peradangan pada tubuh jika terlalu banyak dikonsumsi.

Baca Juga: Duh! Sederet Pekerjaan Ini Berpotensi Memicu Penyakit Kanker, Pekerjaanmu Termasuk Nggak Nih?

Baca Juga: Keseringan Makan Pedas Bisa Picu Kanker Usus, Benarkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.