Kulit wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona pastinya menjadi idaman setiap wanita. Sebaliknya, kulit yang kusam akan membuatmu jadi tak percaya diri. Selain itu kulit kusam juga pertanda bahwa kondisi kulitmu tak sehat dan tak terawat.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Kamu bisa membuat masker dari bahan alami. Selain mudah dan murah, tentu saja kamu tak perlu takut akan efek sampingnya. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (26/10/2020) berikut resepnya.

1. Pisang

Pisang kaya akan vitamin C dan efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara membuat masker alami wajah dengan buah ini cukup mudah.

Haluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut. Tambahkan 1 sdm madu, campur hingga rata. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20 menit. Bilas dengan air bersih.

2. Timun 

Timun mampu mengikat kolagen sehingga membuat kulit tampak kencang dan kenyal. Timun merupakan sumber antioksidan dan berbagai vitamin, seperti vitamin A dan C, yang dapat menghidrasi kulit serta mengurangi iritasi dan peradangan kulit. Timun juga mampu menenangkan kulit sehingga cocok digunakan oleh seluruh tipe kulit wajah. 

Kamu dapat mengoleskan parutan timun pada permukaan wajah secara merata, atau menempatkan beberapa irisan timun ke wajah. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Baca Juga: Beauty, Simak Manfaat Buah Bit! Si Merah yang Baik untuk Perawatan Kecantikan Kulit dan Rambut