Tanam benang menjadi salah satu cara untuk membuat penampilan menjadi lebih cantik dengan pipi tirus hingga hidung mancung. Bahkan tak sedikit artis atau selebriti melakukan teknik tanam benang ini untuk mempercantik diri.

Namun, selain membuat wajah tampak lebih cantik, ternyata tanam benang memiliki dampak negatif yang dapat berbahaya bagi tubuh, lho! Apa aja ya bahanya?

Melansir dari berbagai sumber pada Selasa (27/10/2020) ini dia bahaya yang dapat diakibatkan dari tanam benang.

1. Infeksi kulit

Jika terjadi kesalahan dan dilakukan dengan enggak sesuai, tanam benang akan membuat wajah kamu infeksi. Hal ini dikarenakan terjadinya pendarahan di dalam kulit sehingga membuat wajah menjadi bengkak, memar, dan infeksi. Duh, serem banget ya.

2. Sulit membuka mulut

Ternyata tanam benang akan membuat kamu menjadi lebih sulit membuka mulut karena adanya rasa nyeri di area ujung benang. Rasa nyeri inilah yang membuat mulut menjadi lebih suka dibuka dan digerakkan secara bebas.

3. Hasil enggak sesuai

Enggak semua hasil yang didapatkan pada dasarnya akan sesuai dengan yang diinginkan. Terdapat beberapa kasus yang di mana orang menggunakan tanam benang pada hidung atau dagunya tak sesuai yang mereka inginkan. Misalnya hidung menjadi lebih miring dan tampak aneh. Bahkan, hasil yang enggak sesuai ini tak bisa diperbaiki lagi, lho!

Baca Juga: Beauty, Hati-hati! Jika Tanda Ini Muncul, Segera Buang Makeupmu!