Milk cleanser merupakan pembersih wajah dengan tekstur yang ringan dan lembut, terbuat dari emulsi alami lemak dan air, yang ampuh membersihkan wajah tanpa menghilangkan minyak alami. Jadinya, kulit wajah tetap seimbang dan terlindungi dengan baik. 

Cara pakainya mudah, lho! oleskan milk cleanser di lima titik wajah, hidung, dagu, pipi, dan dahi sampai merata. Pijat perlahan lalu bersihkan wajah dengan kapas sampai seluruh kotoran dan sisa makeup terangkat. Terakhir, lanjutkan dengan pengaplikasian toner, pelembap, dan night cream. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/10/2020) berikut manfaat pakai milk cleanser.

1. Membersihkan pori-pori secara maksimal

Milk cleanser mampu membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan makeup secara mendalam. Dengan mengapilkasikan produk yang satu ini, pori-pori akan bernapas lebih lega setelah seharian diterpa kotoran dan makeup. Pijat secara halus saat mengaplikasikannya biar aliran darah pada wajah semakin lancar.

2. Mencerahkan kulit wajah

Sering beraktivitas di luar ruangan, dapat membuat wajah cepat kusam dan terlihat tak menarik. Apalagi jika kamu lupa pakai tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan. Tak terbayang berapa banyaknya paparan sinar matahari dan kotoran yang menempel di wajah. Penggunaan milk cleanser saat malam hari menjelang tidur lebih efektif, karena bisa membuat wajahmu bersih dan lebih cerah keesokan harinya.

Baca Juga: Jangan Asal Ikuti Tren, Ini Fakta 'Puasa Skincare' yang Perlu Kamu Tahu