Sebaiknya para wanita harus sudah mulai memperhatikan dan menjaga kesehatan kulit di area sekitar mata, saat memasuki umur 20 tahun. Kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan eye cream atau krim mata.

Pengaplikasian krim mata bisa mencegah dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Merangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/10/2020) berikut berbagai manfaat pakai krim mata.

1. Melembapkan dan Menghaluskan Kulit Pada Area Mata

Untuk mengatasi masalah penuaan, krim mata dibuat dengan kandungan lebih banyak minyak dari pelembab wajah biasa. Bahan-bahan aktif juga ditambahkan agar krim mata bekerja lebih maksimal. Semua bahan dalam krim mata diformulasikan khusus untuk kulit halus di sekitar mata jadi aman.

2. Mengurangi Tanda Penuaan

Mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar mata, seperti garis-garis halus, keriput, dan lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan krim mata  bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajahmu sehingga akan tampak lebih segar dan lebih muda. Gunakan krim mata  dengan cara melakukan pemijatan lembut pada kulit disekitar mata agar membantu memperlancar sirkulasi darah dan juga mengurangi mata bengkak. Gunakan secara rutin ya!

3. Mengatasi lingkaran hitam

Baca Juga: Beauty, Stop Lakukan Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Menua Lebih Cepat!

Kamu pasti sangat terganggu dengan mata panda atau lingkaran dibawah mata. Karenanya, kamu harus mengaplikasikan concealer lebih banyak agar tersamarkan. Akan tetapi, kamu tak perlu repot lagi. krim mata biasanya mengandung vitamin e dan red algae extract yang bisa menghaluskan sekaligus mencerahkan permukaan kuliat disekitar mata.