Beberapa wilayah di Indonesia kini sudah memasuki musim hujan. Hal ini tentu membuat beberapa aktivitas di luar ruangan menjadi terhambat.

Meski begitu, tak ada alasan untuk berhenti melakukan olahraga. Pasalnya ada beberapa olahraga yang tetap bisa kamu lakukan walaupun sudah memasuki musim hujan. Ya, salah satu olahraga yang dimaksud adalah lompat tali atau skipping.

Lompat tali sangat mudah dilakukan di rumah kapan saja. Olahraga lompat tali membantu meningkatkan kebugaran pernafasan kardio, fleksibilitas dan koordinasi tubuh.

Pakar kebugaran, Althea Shah, mengatakan bahwa lompat tali sangat baik dilakukan, khususnya bagi orang-orang yang ingin memiliki tulang yang kuat serta dapat menurunkan berat badan.

"Ini adalah latihan berdampak tinggi dan bagus untuk membangun tulang, serta latihan yang baik untuk menurunkan berat badan dari pinggul, paha, dan sisi tubuh Anda," ujar Althea dikutip dari iDiva (28/10/2020).

"Pegang kedua pegangan tali. Lalu putar dengan gerakan memutar ke belakang ke depan tubuh. Saat tali menyentuh lantai, segera lompat. Jaga agar lompatan tetap kecil untuk meminimalkan benturan pada lutut dan pergelangan kaki. Jangan lupa pastikan untuk mengangkat kaki sekitar satu inci dari tanah," lanjut Althea.

Baca Juga: Biar Enggak Bau Apek, Begini Tips Merawat Baju Selama Musim Hujan, Beauty Bisa Tiru Nih!

Althea pun mengatakan bahwa melakukan olahraga lompat tali dapa membakar hingga 560 kalori per jam. Cocok banget untuk para pejuang diet!