Menu

Cocok Diminum Saat Musim Hujan, Khasiat Wedang Serai Luar Biasa Dahsyat Moms, Penyakit Ganas Auto Ambrol, Apa Saja?

11 Oktober 2022 15:47 WIB
Cocok Diminum Saat Musim Hujan, Khasiat Wedang Serai Luar Biasa Dahsyat Moms, Penyakit Ganas Auto Ambrol, Apa Saja?

Daun serai (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Saat musim hujan tiba, beberapa orang akan memilih mengonsumsi makanan atau minuman hangat. Ini agar tubuh terasa hangat di cuaca yang dingin. Salah satu minuman yang sering digunakan untuk menghangatkan badan yaitu, wedang serai.

Tidak hanya nikmat, wedang serai juga memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh, Moms. Apa saja? Langsung aja yuk simak ulasan berikut ini.

1. Menurunkan tekanan darah

Sebuah penelitian pada tahun 2012 menyebutkan, peserta yang minum teh serai terbukti mengalami penurunan tekanan darah. Tak hanya itu, denyut jantung mereka pun tampak lebih rendah dari sebelum mengonsumsi teh serai.

Khasiat tersebut diduga berkaitan dengan tingginya kadar kalium dalam teh serai. Seperti diketahui, kalium membantu meningkatkan produksi urine. Hal inilah yang akhirnya meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanannya.

Meski begitu, minuman serai tidak bisa menggantikan sebagai obat, ya Moms.

2. Diuretik alami

Serai ternyata merupakan obat diuretik alami, Moms. Bahan herbal dengan aroma khas ini bisa membuatmu lebih sering buang air kecil. Saat tubuh sering buang air kecil, otomatis akan mengeluarkan kelebihan cairan dan natrium.

Umumnya, dokter akan meresepkan diuretik untuk penderita gagal jantung, gagal hati, atau edema (pembengkakan pada tubuh akibat penumpukan cairan). Oleh sebab itu, manfaat teh serai sebagai diuretik mungkin saja membantu orang-orang yang memiliki penyakit tersebut.

Baca Juga: Musim Hujan Bikin Gampang Sakit, Ini 3 Vitamin yang Perlu Dikonsumsi, Buruan Cek!

Baca Juga: Buaran Stok di Rumah Moms! 4 Buah yang Paling Ampuh Perkuat Imun saat Musim Hujan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.