Selingkuh adalah mimpi buruk bagi setiap insan yang menjalin hubungan percintaan. Tapi, tak bisa dipungkiri bahwa perselingkuhan menjadi salah satu masalah yang rentan menerpa suatu hubungan.

Mirisnya banyak orang yang memergoki pasangannya sedang berselingkuh. Enggak perlu panik dan merendahkan harga dirimu, berikut hal-hal yang harus kamu lakukaan saat memergoki pasangan berselingkuh:

1. Berusaha untuk Tetap Tenang

Hal pertama yang wajib dilakukan saat memergoki pasangan berselingkuh adalah dengan menjaga diri untuk tetap tenang. Meskipun sulit dilakukan, sebaiknya kamu mengontrol diri agar tak melakukan kesalah karena didasari oleh rasa marah dan emosi.

"Saat melihat pasangan berselingkuh, coba untuk tetap tenang dan hubungi teman yang paling dipercaya untuk memberimu dukungan," kata psikolog dan pakar kencan Dr. Jennifer Rhodes kepada Bustle.

"Jangan bereaksi secara impulsif. Mengingat situasi hubungan yang terjadi, kamu mungkin perlu merespons dengan cara yang bijaksana," lanjutnya.

Menghubungi sahabat adalah hal paling bermanfaat yang dapat kamu lakukan terlebih dahulu. Dan kemudian kamu dapat mempertimbangkan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Baca Juga: Dear Wanita, Kenali 3 Bentuk Perselingkuhan Non Fisik yang Tak Disadari oleh Kamu!